1.529 Peserta dari Aceh hingga Papua Unjuk Kebolehan di Audisi Umum PB Djarum 2023

oleh -19 Dilihat
oleh

Kudus – Audisi publik PB Djarum 2023 dimulai pada Minggu 2 Juli 2023 di GOR Djarum, Jati, Kudus. Sebanyak 1.529 peserta dari Aceh hingga Papua menarik perhatian tim pencari bakat pada babak penyaringan. Pada fase ini, setiap peserta diberikan waktu lima menit untuk berkompetisi dalam pertandingan untuk menampilkan bakat dan keterampilannya.

Presiden Direktur Jaram Foundation Victor Hartono mengapresiasi semangat dan antusiasme para pebulu tangkis muda yang bersedia datang dari berbagai penjuru Tanah Air. Sesuai dengan tema audisi publik tahun ini yaitu #SpiritofChampions, ia berharap semangat juang para peserta dapat membuahkan hasil di kemudian hari, yakni sukses besar di kancah dunia.

Antusiasme audisi umum tahun ini sangat bagus Sehari jelang Audit Umum PB Jaram 2023, Victor menyatakan, hal tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan PB Jaram untuk mendapatkan talenta berkualitas.

Kita juga berharap bisa mendapatkan bibit-bibit berkualitas yang bisa membawa kejayaan merah putih ke depan. Kita harus kembali menjuarai Piala Thomas, Piala Uber, dan Piala Sudan. ” Dia melanjutkan.

Salah satu peserta yang mengusung impian bergabung dengan Klub PB Jaram untuk menjadi atlet kompetitif adalah Margaretha Lucia Shara Rumbar. Margaretha yang berasal dari Jaipura, Papua untuk mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2023 yang mencoba berkompetisi di kelompok umur U-13, banyak menemui kesulitan.

Margaretha, putri penjual kacang bit di Jaipura, menghalangi biaya perjalanannya ke Kudus untuk mengikuti Audisi Umum PB Jaram 2023. Mimpi menginjakkan kaki di Quds untuk mengikuti pemilu Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, para atlet Jayvaijaya Club Jaipura sebulan terakhir melakukan persiapan dengan latihan rutin hingga tampil spektakuler.

“Saya sebenarnya ingin mengikuti Audisi Umum PB Jaram sejak tahun lalu. Tapi saya tidak punya uang untuk pergi ke Kudus.”

“Terus berkat ibu angkat saya, akhirnya saya mendapat kesempatan untuk mengikuti audisi publik. Ia berkata, “Saya berada di Solo bulan lalu dan datang untuk berlatih dan mempersiapkan diri bersama klub HBC Saribumi.

Sedangkan peserta asal Indonesia bagian barat bernama Diego Verlan Luis. Atlet asal Central Assay ini sudah menyukai bulutangkis sejak usia delapan tahun Diego General mengikuti audisi tersebut karena ingin menjadi seperti atlet PB Jaram yang memiliki berbagai prestasi membanggakan di tingkat internasional.

“Sebelum audisi, saya melakukan latihan rutin dua kali sehari di Juara Klaten. Semoga dengan proses latihan dan gelar juara yang diraih di banyak turnamen, saya bisa masuk ke Jaram PB. Temui idolanya,” kata peserta U-13 yang mengidolakan Kevin. Sanjaya.

Selain kemeriahan di lapangan pada tayangan tahap pertama, Audisi Umum PB Djarum 2023 juga dimeriahkan dengan kegiatan di luar lapangan yang menarik. Diantaranya talkshow tentang olah raga ‘Tepok Bulu’ yang menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, yang mengangkat topik “stretching after bermain” oleh Rene Ardiangram, pelatih fisik PB Jaram.

Disana juga ada acara temu sapa dengan atlet PB Jaram Pravin Jordan, Melati Deva Choctavianti, Dejan Ferdinasia, Gloria Emmanuel dan legenda bulutangkis Indonesia Tontowi Ahmad.

Pada sesi temu sapa, ribuan peserta terlihat antusias karena bisa bertatap muka langsung dengan idolanya, mendapatkan tanda tangan, dan berfoto bersama.

Begitu pula dengan para atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia yang memberikan semangat dan semangat kepada para pebulu tangkis muda yang bersaing mencari bakat di audisi publik.

Melati Deva Choktavianti yang baru pertama kali mengikuti audisi umum mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa mengikuti program pencarian bakat yang dicanangkan oleh PB Jaram dan Dinas Olahraga Jaram Foundation. Juara BWF World Tour 2020 Super 1000 All England Open itu berharap kehadirannya bisa menjadi inspirasi bagi para peserta.

“Sangat menyenangkan bisa melihat langsung proses Audit Umum yang mencari bibit-bibit berkualitas untuk mewarisi kejayaan bulutangkis Indonesia. Saya mendorong dan mendukung mereka untuk mencapai tujuan mereka “Teruslah berjuang, jangan mudah menyerah dan jangan menyerah begitu saja,” pesan Melati.

Hal serupa juga diungkapkan Dejan Ferdinasia yang ikut menyaksikan sejarah lahirnya calon bulu tangkis dunia tersebut. Lebih lanjut, atlet yang saat ini menempati peringkat 17 peringkat ganda campuran BWF ini juga mengalami persaingan ketat untuk masuk ke Djarum PB melalui audisi umum. Dejan berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap semangat di tahun ini dan tidak putus asa jika tidak mendapat kesempatan bergabung di Klub PB Jaram.

Saya sangat senang karena saya mengikuti audisi sekali tetapi gagal. Nah sekarang hadir lagi sebagai atlet PB Jaram Peminat audisi umum cukup besar, meski tidak mudah untuk datang ke Kudus, apalagi bagi masyarakat luar Pulau Jawa. Perjuangan mereka sungguh luar biasa Dejan mengakhiri, “Teruslah memberi semangat, berjuang dan berusaha demi atlet-atlet PB Jaram kedepannya, karena jika beruntung pasti bisa masuk.”

Audisi Umum PB Djarum 2023 menyasar kelompok usia U-11 dan U-13 baik putra maupun putri. Seleksinya berlangsung selama lima hari mulai Minggu (2/7) hingga Kamis (6/7).

Pada dua hari pertama, mereka akan menampilkan pertunjukan berdurasi lima dan 10 menit Kemudian pada hari ketiga hingga kelima, peserta yang lolos tahap screening melanjutkan perjalanannya ke babak turnamen.

Setelah itu, peserta yang lolos akan melalui tahapan kantin selama empat minggu, hingga terpilih atlet-atlet yang akan menerima Beasiswa Djarum Bulu Tangkis dari Dinas Olahraga Djarum Foundation dan bergabung dengan PB Djarum Club. Menteri Bahlil Lahdalia: Gibran memiliki rasa cinta yang tulus terhadap tanah Papua Menteri Investasi mengatakan Gibran memiliki rasa kepedulian dan cinta yang tulus terhadap tanah Papua. INFOKUTIM.COM.co.id 26 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *