1 Emas dan 1 Perak, Atlet Thriatlhon Kutim Sumbang Perolehan Pundi-Pundi Medali Kutim

oleh -77 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

BERAU- Gelora semangat dan pantang menyerah para kontingen Kutai Timur (Kutim) untuk menambah pundi-pundi medali emas membuahkan hasil, kali ini cabang olahraga (cabor) Thriatlhon yang meraih 1 emas dan 1 perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VXI Kaltim. Kamis (01/12/2022)

Hasil medali emas kali ini didapatkan oleh atlet Kutim atas nama Adji Gilang Pradana yang turun di kelas Youth putra, dengan meninggalkan lawan-lawanya yang berasal dari kabupaten/kota lain di Kaltim dan berhasil menyentuh garis finish pertama, setelah menyelesaikan tiga tantangan sekaligus yakni renang sejauh 500 meter, dilanjutkan bersepada sepanjang 12 kilometer dan di akhiri dengan lari menempuh jarak 3 kilometer.

“Ini pencapaian yang luar biasa, di kelas ini kami (FTI Kutim) hanya menerjunkan 1 atlet saja, dan hasil kerja kerasnya mampu berbuah manis dengan membawa medali emas, “ ucap ketua FTI Kutim Agus Wulan Rahayu Bagyo melalui sambungan telepon.

Agus juga menyampaikan, dimana atlet mereka atas nama Azalia Putri Aliska juga mampu menorehkan prestasi dalam kategori serupa kategori putri, namun kali ini hanya mampu menyabet medali Perunggu.

Dengan hasil ini, dirinya menyakini FTI yang di ketahui dalam ajang ini menerjunkan 5 atletnya masih mampu untuk kembali meraih prestasi tertingi serta ikut berkontribusi menyumbangkan perolehan medali bagi kontingen Kutim, mengingat masih ada beberapa nomor tanding yang belum di perlombakan.

“Untuk kategori cabor yang baru terbentuk ini merupakan prestasi yang luar biasa, di hari pertama kami (FTI) bertanding sudah mampu meraih target yang kita janjikan, yakni 1 emas,” imbuh Agus WRB.

“Kami (FTI Kutim) berharap dengan pembinaan yang baik, serta perhatian dan dukungan yang maksimal baik pemerintah maupun swasta, saya yakin kedepan bisa menjadi salah satu cabor andalan di kabupaten (Kutim) ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *