10 Obat Flu Alami untuk Dewasa yang Cepat Redakan Gejala

oleh -86 Dilihat
oleh

JAKARTA – Obat flu alami untuk orang dewasa mudah ditemukan. Demam dapat menimbulkan gejala seperti demam, kelelahan, atau menggigil yang mengganggu kehidupan sehari-hari.

Pengobatan alami dan rumahan dapat meringankan beberapa gejala. Influenza disebabkan oleh virus. Banyak jenis virus yang dapat menyebabkan flu.

Meski flu belum ada obatnya, namun ada pengobatan alami yang bisa membantu meringankan gejala flu. Obat-obatan ini dapat membantu mempersingkat durasi flu.

Obat flu alami untuk orang dewasa yang meredakan gejala dengan cepat

Di bawah ini obat flu alami untuk orang dewasa yang dapat meredakan gejala dengan cepat, seperti dilansir Health Line, Selasa (19/12/2023).

1. Minum air

Minum air putih dan cairan lainnya sangat penting saat Anda sedang pilek. Hal ini berlaku baik Anda menderita flu pernapasan atau flu perut. Air membantu menjaga kelembapan hidung, mulut, dan tenggorokan. Ini membantu menghilangkan lendir dan dahak dari tubuh Anda.

Anda juga bisa mengalami dehidrasi jika tidak makan atau minum secara normal. Diare dan demam, yang merupakan gejala umum flu, juga dapat menyebabkan dehidrasi. Anda bisa minum air putih, air kelapa, jus atau teh herbal.

2. Istirahat yang cukup

Memperbanyak istirahat dan tidur penting dilakukan saat Anda terserang flu. Tidur membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara ini membantu tubuh Anda melawan virus flu. Kurangi jadwal Anda dan jadikan tidur sebagai prioritas untuk membantu Anda kembali sehat.

3. Minum sup hangat

Minum kaldu ayam atau sapi hangat adalah cara yang bagus untuk membantu tetap terhidrasi. Membantu meringankan pernapasan akibat hidung tersumbat atau sinus. Kaldu tulang secara alami kaya akan protein dan mineral seperti natrium dan kalium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *