15 Proyek Migas Nasional Beroperasi Tahun Ini

oleh -42 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, JAKARTA – SKK Migas mencatat ada 15 proyek migas yang akan dioperasikan pada tahun ini. Pengoperasian 15 proyek tersebut mampu meningkatkan produksi menjadi 41,9 ribu barel minyak per hari dan gas 324 MMSCFD.

“15 proyek yang akan dikerjakan tahun ini akan meningkatkan kapasitas produksi. Tiga proyek besar yang termasuk dalam proyek strategis pertambangan migas juga akan beroperasi tahun ini,” kata Direktur Utama SKK Migas Dwi Sutjipto, Jumat (1/12). /2024).

Dwi menjelaskan, 15 proyek strategis tersebut antara lain proyek MEDCO di blok West Belut dengan rencana produksi gas sebesar 50 MMSCFD. Lapangan Grissik milik Medco juga akan beroperasi pada pertengahan tahun ini dengan produksi gas mencapai 40 MMSCFD.

Kemudian proyek gas yang dikerjakan Pertamina Hulu Mahakam di tiga blok dengan total produksi gas mencapai 37 MMSCFD.

Lapangan ONWJ dan Ogan Kemiring milik Pertamina Hulu Energi juga meningkatkan produksi minyak nasional sebanyak 222 barel minyak per hari. Sementara itu, Lapangan Puspa Asri milik Pertamina EP juga akan beroperasi pada tahun ini dengan produksi mencapai 600 barel per hari.

Disusul proyek Sembakung South milik PMEP dengan produksi gas mencapai 22,5 MMSCFD dan proyek Akatara Gas Plant milik Jadestone Energy dengan produksi gas 25 MMSCFD dan kepadatan 1.100 barel.

Dua proyek gas Pertamina EP di Lapangan Merbau dan DHU Karang Baru juga akan meningkatkan produksi gas nasional sebesar 13 MMSCFD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *