Ingat, 17 Hingga 23 Juli 2022 Festival Sekerat Nusantara Akan Berlangsung

oleh -107 Dilihat
oleh

BENGALON, Ingat, 17 Hingga 23 Juli 2022 Festival Sekerat Nusantara Akan Berlangsung – Festival Sekerat Nusantara hanya tinggal menghitung hari, Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Pemerintah Kecamatan Bengalon, bersama sejumlah unsur terkait pun meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan, Kamis (7/7/2022) di Pantai Sekerat Bengalon, Kabupaten Kutai Timur.

Festival Sekerat Nusantara yang dipusatkan di kawasan Pantai Sekerat, Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, rencananya dihelat selama tujuh hari, mulai tanggal 17 Juli hingga 23 Juli 2022.

“Kita memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Sekarat dan panitia acara yang telah menyiapkan pelaksanaan pesta festival ini,” ujar Camat Bengalon Suharman Cono.

Pemkab Kutim, kata Suharman mengajak kepada semua elemen masyarakat, khususnya masyarakat Bengalon untuk mensukseskan agenda tersebut.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Bengalon khususnya yang ada di Kabupaten Kutai Timur ayo kita hadir, terlibat langsung, dan meramaikan acara Festival Sekerat Nusantara di Pantai Sekarat, Desa Sekerat,” ucapnya.

Ingat, 17 Hingga 23 Juli 2022 Festival Sekerat Nusantara Akan Berlangsung

Dirinya menyampaikan, berbagai kegiatan telah disiapkan oleh panitia untuk menarik minat masyarakat untuk datang dan berbelanja produk-produk UMKM, Suharman meyakini dengan meramaikan festival dan berbelanja di acara tersebut akan mengangkat perekonomian masyarakat Kecamatan Bengalon, dan Kutim pada umumnya.

Meski demikian, dia meminta masyarakat pada kegiatan itu nantinya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita ini kan belum berakhir pandemi Covid-19, jadi protokol kesehatan tetap harus kita perhatikan,” pesan Suharman.

Sementara itu, Kapolsek Bengalon Iptu Dedik Indria Prasetyo menyatakan, siap mendukung Festival Sekerat Nusantara 2022, dan siap memberikan pengamanan demi suksesnya acara tersebut.

“Kami dari jajaran Polsek Bengalon mendukung penuh Festival Sekerat Nusantara yang mana ini mengangkat nilai etnik lokal masyarakat Bengalon dan budaya-budaya lokal khususnya budaya Kutai, budaya adat Dayak serta yang lainnya yang berkembang di sini serta untuk menggeliatkan UMKM,” katanya.

Artinya, lanjut dia, pihak kepolisan membackup penuh kegiatan tersebut. “Namun karena masih situasi pandemi, kami mengharapkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga keamanan, ketertiban demi suksesnya Festival Sekerat Nusantara,” pungkasnya.

Sebelumnya, Festival Sekerat Nusantara ini awalnya direncakan digelar selama tiga hari dari 17-19 Juli 2022. Namun setelah mempertimbangkan beberapa hal, panitia acara akhirnya memutuskan acara ditambah dan berakahir sampai dengan 23 Juli 2022. (*)

Kata kunci : Ingat, 17 Hingga 23 Juli 2022 Festival Sekerat Nusantara Akan Berlangsung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *