215 Pebulutangkis Ikuti Kejuaraan Badminton Kapolres Open Kutim 2023

oleh -0 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Kejuaraan Badminton Kapolres Open Cup se Kutai Timur (Kutim) tahun 2023 resmi bergulir, kegiatan yang dipusatkan di Gedung Olahraga Swarga Bara Sangatta Utara ini resmi dibuka oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman pada Kamis(26/01/2023) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Sodikin, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, Wakil Ketua DPRD Arfan, Wakapolres Kompol Damus Asa, Ketua PBSI Kutim Suparjan serta ratusan peserta kejuaraan yang tampak memenuhi lokasi acara.

Dalam sambutanya Ardiansyah mengaku Bulutangkis sampai saat ini masih menjadi primadona masyarakat Indonesia setelah cabang olahraga sepakbola. Dan yang lebih membanggakan, olahraga yang pertama kali dimainkan pada 1870 ini yang mampu membawa nama harum hingga ke tingkat internasional.

“Sejak Mulyadi ditahun 1950an, berlanjut Rudi Hartono hingga saat ini atlet kita masih bertenger di puncak klasemen dunia,” ujarnya.

Ardiansyah yang juga dijadwalkan akan mengikuti ajang eksebisi bersama unsur pimpinan Forkopimda ini juga mengingatkan, dengan raihan prestasi yang diraih kali ini, tidak hanya cukup berbangga saja, namun perlu adanya upaya untuk terus mempertahankan.

“Salah satunya dengan melakukan kejuaraan yang kita laksanakan hari ini, salah satu tujuannya untuk melahirkan regenerasi atlet bulutangkis kita,”imbuhnya.

Terakhir dirinya berharap dengan adanya kejuaraan kali ini, selain sebagai ajang untuk menggali potensi para atlet juga diharapkan mampu meningkatkan raihan prestasi khususnya yang ada di Kutim ke tingkat yang lebih tinggi.

Sebelumnya Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono mengatakan, Kejuaraan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi positif yang diberikan oleh Polri khususnya Polres Kutim kepada masyarakat di bidang olahraga.

“Tujuanya untuk meningkatkan prestasi, bakat dan minat olahraga khususnya bulutangkis,” ujarnya.

Untuk diketahui, kejuaraan yang akan berlangsung mulai tanggal 26-29 Januari ini, memperebutkan medali serta hadiah uang dengan total Rp.150 juta serta doorprize satu buah motor yang akan di undi di partai final.

Kejuaraan Bulu tangkis Kapolres Open Cup se Kutai Timur (Kutim) tahun 2023 ini di ikuti sebanyak 215 pemain. Terdiri dari beregu putra dan putri sebanyak 20 team dan ganda campuran sebanyak 15 team. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *