30 Pengurus Koperasi Dibekali Peningkatan Kemampuan Kapasitas

oleh -79 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA. 30 Pengurus Koperasi Dibekali Peningkatan Kemampuan Kapasitas – Untuk meningkatkan kemampuan pengurus atau pengelola koperasi melalui program pemberdayaan dan perlindungan, maka berkaitan dengan hal tersebut Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menggelar pelatihan peningkatan kapasitas sejak 15 – 18 Mei 2023 di hotel Lumbu. Senin (15/05/23)

Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan para pengurus dan pengelola koperasi dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam mengelola koperasi.

Dengan menghadirkan narasumber dari Pusat Layanan Usaha Terpadu dari Kementerian Koperasi dan UKM Indagkop Provinsi Kaltim yaitu Zulkifli, SE. M. Si. M. Ap dan Ferdiansyah, SE.

Adapun Jumlah peserta sebanyak 30 orang pengurus koperasi di delapan Kecamatan Kab. Kutim. Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Kaubun, Kombeng, Muara Wahau, Muara Bengkal, Muara Ancalong dan Telen

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Darsafani dalam sambutannya saat membuka program pelatihan menjelaskan, dari sisi kuantitas koperasi mengalami pertumbuhan cukup pesat. Dimana pada tahun 2021 jumlah koperasi di kutim meningkat menjadi 1.150 Koperasi.

Dari jumlah tersebut bisa menjadi indikator bahwa masyarakat telah menyadari dan meyakini bahwa badan usaha koperasi dapat dijadikan sarana untuk mencapai tujuan, yaitu meningkatkan kesejahteraan anggota khususnya masyarakat umum.

30 Pengurus Koperasi Dibekali Peningkatan Kemampuan Kapasitas

“Animo masyarakat ini saya kira perlu mendapatkan perhatian serius dari pihak-pihak terkait terutama pemerintah. Khususnya Dinas Koperasi dan UMKM Kutim agar badan usaha koperasi menjadi badan usaha yang sesuai dengan jati dirinya, ” Ujarnya

Dirinyapun menjelaskan, dari 1.150 koperasi tersebut keberadaan nya masih perlu mendapatkan pembinaan, terutama dalam pengelolaan, pelayanan, permodalan, dan keterampilan pengurus, sehingga dapat dikelola secara efisien dan profesional, sehingga tingkat pencapaian keuntungan lebih tinggi.

Post Views: 13

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *