4 Menu Sarapan yang Cocok untuk Diet, Bikin Kenyang Lebih Lama

oleh -46 Dilihat
oleh

JAKARTA – Menu sarapan ramah diet biasanya seimbang antara gizi cukup dan kandungan kalori rendah. Seperti sayuran dan buah-buahan yang membuat Anda kenyang lebih lama.

Menu sarapan yang cocok untuk diet ini selain rendah kalori, juga kaya protein. Hidangan ini juga mengandung lemak sehat serta rendah gula dan karbohidrat, sehingga tidak akan membuat berat badan bertambah.

Penting untuk diingat bahwa selain memilih menu sarapan yang sehat, penting juga untuk memperhatikan porsi dan kalori serta kebutuhan gizi lainnya sesuai tujuan diet. Selain itu, pastikan Anda banyak minum air putih dan rutin berolahraga untuk menunjang keberhasilan diet Anda.

Menu sarapan cocok untuk pelaku diet

Berikut menu sarapan ramah diet, seperti dilansir Times of India, Sabtu (2/3/2024).

1. Smoothie buah dan sayuran

Haluskan buah-buahan seperti pisang, stroberi atau blueberry dengan sayuran seperti bayam atau kangkung, tambahkan yogurt rendah lemak atau susu almond dan beberapa es batu.

Menu sarapan ini kaya akan serat, vitamin, dan antioksidan. Rendah kalori dan lemak, yang membantu menurunkan berat badan. Ini memberikan energi yang cukup untuk memulai hari.

2. Oatmeal dengan potongan buah

Rebus oatmeal dalam air atau susu rendah lemak, tambahkan potongan buah seperti apel, pisang atau blueberry dan taburi dengan biji chia atau kenari.

Campuran oatmeal dan buah kaya akan serat larut yang akan membuat Anda kenyang lebih lama. Indeks glikemik rendah, sehingga menjaga kestabilan kadar gula darah. Ini mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan penting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *