5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023

oleh -60 Dilihat
oleh

Qatar – Timnas Indonesia akan berhadapan pada laga pembuka Grup D Piala Asia 2024 di Stadion Ahmed Bin Ali pada Senin 15 Januari 2023 pukul 21:30 WIB.

Timnas Indonesia kalah 0-5 dari Iran di laga terakhir. Hal serupa juga dilakukan Irak saat menghadapi Korea Selatan dengan skor tipis 0-1. Beberapa fakta menarik jelang laga Timnas Indonesia-Irak:

1. Timnas Indonesia belum pernah kalah di laga pembuka

Piala Asia 2023 merupakan kali kelima yang diikuti Timnas Indonesia. Garda Indonesia belum pernah kalah di laga pembuka Piala Asia terakhirnya. Ini akan menjadi motivasi tambahan bagi tim besutan Shin Tae-yong untuk mencetak gol.

2. Buruknya rekor timnas Indonesia

Timnas Indonesia harus tampil buruk jelang laga melawan Irak. Mark Cloke dan kawan-kawan mencatat empat kekalahan dan satu hasil imbang dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi.

3. Umum

Timnas Indonesia punya rekor bagus melawan Irak. Mereka tidak pernah menang atau seri dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

4. Pemain Timnas Indonesia yang patut mendapat perhatian

Pertahanan timnas Indonesia banyak memiliki pemain asal Irak. Salah satunya adalah Zidane Iqbal yang pernah bermain untuk Manchester United dan kini bermain untuk klub Eredivisie Utrecht.

5. Kabar gembira untuk timnas Indonesia

Kiper Borneo FC Nadeo Argwinata mendapat kabar baru bergabung dengan skuad timnas Indonesia jelang laga Irak. Kedatangan kiper berusia 26 tahun tersebut diharapkan bisa membawa perubahan bagi tim besutan Shin Taeong. Para pemain Timnas Malaysia yang kalah banyak di Piala Asia 2023 pun bungkam.Setelah kekalahan 0-4 dari Timnas Yordania di Grup E Piala Asia 2023, para pemain Timnas Malaysia memilih bertahan. diam dan menjauh. Dari media. INFOKUTIM.COM.co.id 16 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *