5 Produk Apple yang Setop Produksi Tahun Ini, Ada iPhone 13 Mini hingga MacBook Pro 13 Inci

oleh -42 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Pada tahun 2023, Apple merilis perangkat terbarunya, iPhone 15 dan 15 Pro. Selain itu, iPhone mengalami banyak perubahan dan peningkatan positif, seperti penambahan port USB-C dan kemampuan menerima pesan RCS di iMessage.

Pada akhir tahun 2023, Apple telah berhenti memproduksi banyak perangkat. Produk-produk tersebut antara lain iPhone 13 mini, MacBook Pro 13 inci, paket baterai MagSafe, pengisi daya MagSafe Duo, dan aksesori kulit, lapor situs MacRumors, Kamis (21/12/2023).

Berikut 5 produk Apple yang akan dihentikan produksinya pada tahun 2023:

1.iPhone mini

Pada September 2023, Apple menghentikan produksi iPhone 13. Segera setelah rilis iPhone 15.

Ini menandai berakhirnya iPhone mini sepenuhnya, meskipun iPhone 12 mini yang diperbarui masih tersedia di Apple Online Store di AS.

Sebagai referensi, iPhone 13 mini memiliki layar 5,4 inci dengan bezel tipis. iPhone mini menjadi favorit di kalangan penggemar smartphone berukuran kecil.

Namun, perusahaan riset pasar mengatakan penjualan model ini tergolong rendah dibandingkan model iPhone lainnya. Faktanya, Apple telah memutuskan untuk tidak merilis iPhone 14 mini pada tahun 2022.

IPhone mini terbaru yang saat ini dijual Apple adalah iPhone SE dengan layar berukuran 4,7 inci.

Sayangnya, iPhone SE memiliki desain yang sangat ketinggalan jaman dengan tombol home dan bezel yang tebal. Selain itu, iPhone SE mendatang dikabarkan memiliki layar 6,1 inci yang lebih besar.

Apple telah menghentikan MacBook Pro 13 inci setelah insiden “Sangat Cepat”.

Laptop ini menampilkan desain berusia tujuh tahun dan merupakan Mac terakhir dengan touchpad.

MacBook Pro 13 inci telah digantikan oleh MacBook Pro 14 inci baru dengan chip M3 standar yang efisien.

Model 14 inci menawarkan beberapa peningkatan dibandingkan model 13 inci, seperti chip M3, layar ProMotion 120Hz, kamera 1080p, dan lebih banyak port.

3. Baterai MagSafe

Apple menghentikan paket baterai MagSafe pada September 2023, sama seperti Apple menghentikan iPhone 13 Mini. Tepat setelah Apple memperkenalkan seri iPhone 15.

Paket baterai MagSafe dirilis pada tahun 2021 dan dihargai $99. Baterai terpasang secara magnetis di bagian belakang iPhone 12 dan versi lebih baru, memberikan masa pakai baterai ekstra selama berjam-jam.

Selain itu, meskipun semua model iPhone 15 kini dilengkapi port USB-C, paket baterainya memiliki port pengisian daya Lightning, sehingga sudah ketinggalan zaman.

Pengisi daya Magsafe Duo juga telah dihentikan produksinya mulai September 2023.

Pengisi daya ini diketahui akan dirilis pada tahun 2020 dan merupakan dudukan pengisi daya yang dapat dilipat dengan pengisi daya MagSafe untuk iPhone dan tali pengisi daya magnetis untuk Apple Watch.

Seperti paket baterai MagSafe, baterai ini memiliki port pengisian daya Lightning.

5. Aksesoris kulit

Apple berhenti menjual aksesori kulit pada bulan September, termasuk casing iPhone versi kulit, dompet MagSafe, tali jam Apple Watch, dan banyak lagi. Langkah perusahaan ini merupakan bagian dari tanggung jawabnya terhadap lingkungan.

Sebagai gantinya, Apple menawarkan bahan kain FineWofen baru untuk aksesori. Material ini diklaim memiliki jejak karbon yang jauh lebih rendah dibandingkan kulit.

Namun konsumen nampaknya akan mengeluhkan case iPhone baru karena rentan tergores dan ternoda.

Selain itu, Apple mengumumkan ketersediaan jam tangan pintar Apple Watch Ultra 2 pada 22 September 2023, selain perilisan seri iPhone 15.

Tiga bulan setelah diluncurkan, Apple Watch Ultra 2 kini resmi hadir di Indonesia melalui platform Blibli.

Apple Watch Ultra 2 tersedia dalam berbagai penawaran penjualan yang berlaku hingga 30 Desember 2023, seperti dilansir laman resmi Blibli, Selasa (19/12/2023).

Bagi penggemar Apple, Blibli menawarkan cicilan 0% mulai Rp 666.625 hingga 24 bulan (bekerja sama dengan beberapa bank).

Dalam laman tersebut juga disebutkan bahwa pelanggan bisa mendapatkan gratis cicilan hingga dua bulan, 10x tiket Blibli reward, dan voucher ACMIC Watchbank senilai Rp 399.000.

Tak hanya itu, Blibli menyatakan akan memberikan tambahan perlindungan kerusakan gratis selama 12 bulan, berlaku di seluruh service center Apple di Indonesia.

Blibli juga mengatakan pelanggan dapat melakukan pemesanan di halaman resmi Blibli dan hello store akan memiliki layanan penukaran dan pengiriman online dalam waktu dua jam.

Lantas, berapa harga Apple Watch Ultra 2 berwarna biru senada di situs e-commerce ini? Pelanggan dapat membeli jam tangan pintar Apple ini seharga Rp 15.999.000 dengan tiga pilihan band Trail Loop, Ocean Band, dan Alphine Loop.

Selain Apple Watch Ultra 2, situs ini juga menjual Apple Watch Series 9 (41mm dan 45mm) dengan harga mulai Rp 7.999.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *