81 Siswa SMPN 03 Sangatta Utara Terima Beasiswa PIP

oleh -65 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA- Sebanyak 81 siswa asal sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Sangatta Utara mendapatkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari fraksi Golkar Hetifah Sjaifudian,Jumat (06/01/2023).

Bertempat di halaman sekolah yang terletak di Jalan APT Pranoto, momen spesial tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang turut didampingi oleh Kepala Sekolah SMPN 03 Daud Boro Patoding serta ketua harian Golkar Kutim Rudi Hartono mewakili Hetifah Sjaifudian yang berhalangan hadir.

Pada kesempatan itu, Kasmidi mengaku memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas perhatian khususnya di bidang pendidikan yang sudah diberikan politisi yang saat ini duduk di komisi X DPR RI ini.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan Terima kasih, kalau saat ini baru 81siswa yang dapat, saya harap selanjutnya kuotanya bisa ditambah, ” ujarnya sembari tersenyum.

Program PIP sambung Kasmidi merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh pemerintah pusat yang ditujukan kepada seluruh masyarakat di seluruh indonesia khususnya bagi para siswa di semua jenjang pendidikan.

“Namun para anggota DPR mulai tingkat pusat hingga Kabupaten/Kota memiliki hak Budget (Konstitusional) untuk ikut serta mengarahkan penggunaan anggaran, termasuk beasiswa yang diberikan saat ini oleh beliau (Hetifah Sjaifudian), ” ucap Kasmidi dihadapan wali murid, guru serta ratusan siswa yang hadir.

Terakhir, dirinya berharap agar program beasiswa ini (PIP) tepat sasaran dan bisa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan para siswa guna membantu proses pendidikan yang ada di sekolah, khususnya di SMP N 3 Sangatta Utara.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMP N 3 Sangatta Utara. Daud Boro Patoding mengaku bersyukur siswa-siswinya terpilih untuk mendapatkan program beasiswa yang di salurkan melalui aspirasi legislator Senayan yang lahir pada 30 Oktober 1964 silam ini.

“Beasiswa ini (PIP) sangat besar dampaknya bagi anak-anak kami (SMP N 3) ini dan kami bersyukur karena yang dapat 81 orang, kami ucapkan terimakasih,” ujarnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *