AC Milan Mengulang Kesalahan yang Sama

oleh -89 Dilihat
oleh

Italia – Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyesali hasil imbang 202 melawan Salernitana di Stadion Arechi, Sabtu pagi WIB, 23 Desember 2023. Laga pekan ke-17 Serie A berakhir 2-2.

AC Milan membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui Fikay Tomori. Tuan rumah tidak akan menyerah begitu saja. Pada menit ke-42, Federico Fazio membuat kedudukan menjadi 1:1.

Milan melakukan kejutan di babak kedua. Salernitana kembali menang 2-1 setelah Antonio Candreva mencetak gol pada menit ke-63. Beruntung bagi tim tamu, Luka Jovic menyamakan kedudukan pada menit ke-90.

“Kami dibiarkan dengan penyesalan, seperti yang sering kami lakukan musim ini. Mungkin yang paling sulit untuk mengatasi kebuntuan, tapi kami berhasil melakukannya dan kami memegang kendali,” ujar Stefano Pioli seperti dikutip Dazn.

“Lalu ada beberapa gangguan, yang tidak bisa Anda hindari pada level ini. Kami saling pukul dan merebut poin, tapi jelas itu bukan hasil yang kami inginkan,” tambahnya.

Pioli menyebut timnya terjerumus ke dalam perangkap yang sama. Dan ternyata hal itu menjadi tekanan mental bagi para pemain.

“Jika situasi seperti itu terulang, maka mentalitas harus diperhitungkan. Di sudut di mana kami kebobolan gol pertama, semua orang berada di tempatnya masing-masing, jadi kami perlu lebih banyak intensitas, lebih fokus dalam menjaga gawang,” kata Pioli.

“Kami membuat kesalahan kecil yang merugikan yang membuat kami kehilangan poin dan kepercayaan diri. Sangat mengkhawatirkan bahwa banyak poin yang hilang berasal dari kesalahan kami sendiri.”

Sejauh ini, Milan telah kebobolan 11 set goal sepanjang tahun 2023. Ini adalah masalah berulang yang perlu diselesaikan Pioli sebagai pekerjaan rumah. Jadwal meriah 5 liga top Eropa menyambut Natal dan Tahun Baru, Serie A, dan Premier League terus berlanjut! Natal dan Tahun Baru akan segera tiba. Biasanya liga-liga top Eropa ditutup untuk libur musim dingin. Simak jadwal liburan 5 liga top Eropa. INFOKUTIM.COM.co.id 23 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *