Adanya Rumah Sakit di Kecamatan Wujud Nyata Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

oleh -24 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Rencana pembangunan Rumah Sakit tipe D yang akan di bangun di Kecamatan Muara Wahau oleh pemerintah daerah terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan, kali ini datang dari Anggota Komisi D DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan.

Menurutnya, pembangunan fasilitas kesehatan sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang kesehatan, selain jarak yang masih terbilang jauh dari ibukota kabupaten, wilayah tersebut juga belum memiliki sarana rumah sakit yang representatif.

“Kami mendukung secara penuh, terlebih apabila sudah beroperasi nantinya bisa melayani masyarakat di Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng dan Telen,” ucap pria asal Sangkulirang ini.

Selain itu, dengan adanya rumah sakit menjadi salah satu wujud nyata pemerataan pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah di seluruh wilayah Kutim. Sehingga masyarakat yang ada di wilayah pedalaman, khususnya Muara Wahau, Kongbeng dan Telen bisa mendapatkan layanan kesehatan yang baik.

Sementara itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat musrenbangcam di Kecamatan Kongbeng, menegaskan rencana pembangunan Rumah Sakit tipe D untuk wilayah pedalaman (Muara Wahau, Kongbeng dan Telen) dipastikan sudah final.

“Hari ini ada Bupati, saya (Wakil Bupati) serta unsur pimpinan DPRD serta Dinas Kesehatan, apalagi yang perlu diperdebatkan, semuanya sudah ada, ” ujarnya kepada awak media usai Musrenbangcam pada Rabu (01/03/2023) yang lalu.

Dirinya juga meminta kepada Camat dari tiga kecamatan untuk berembug guna memastikan lahan untuk lokasi pembangunan rumah sakit agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

“Kalau sudah clear (permasalahan lahan) kita baru lanjutkan pembuatan DED ( Derait Enginering Desain) /perencanaan yang akan dimasukkan di anggaran perubahan nanti 2023 dan murni 2024 sudah bisa kita kerjakan,“imbuhnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *