Adu Spesifikasi Baterai dan Daya Tempuh Mobil Listrik Chery Omoda E5 dengan Kompetitor

oleh -76 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Persaingan segmen kendaraan listrik Indonesia akan semakin ketat di tahun 2024. Banyak model mobil baru ramah lingkungan yang akan hadir di Tanah Air, salah satunya Chery Omoda E5 yang banderolnya akan diumumkan pada Februari tahun ini. , tepatnya saat pameran otomotif nasional.

Pertama menarik untuk membandingkan spesifikasi Chery Omoda E5 dengan kompetitor lain yang ada. Selain itu, dengan model mobil listrik asal China yang dirakit di dalam negeri ini, harus bersaing dengan model mobil listrik produksi dalam negeri lainnya seperti Hyundai Ioniq 5 dan Wuling Binguo EV.

Berikut perbandingan kapasitas dan jarak baterai Cherry Omoda E5 dengan kompetitornya:

Chery Omoda E5 dan Hyundai Ioniq 5

Salah satu faktor terpenting dalam memilih mobil listrik pasti terkait dengan kapasitas baterai dan jarak tempuh. Sebagai perbandingan, Chery Omoda E5 dibekali baterai berkapasitas 61 kWh dan memiliki jangkauan 430 km sesuai metode WLTC.

Dibandingkan kisaran standar Hyundai Ioniq 5, mobil listrik asal Korea ini hanya mampu menempuh jarak 384 km dengan kapasitas baterai 58 kWh.

Padahal, untuk Hyundai Long Range memiliki jangkauan sekitar 481 km, dengan kapasitas baterai 72,5 kWh. Tapi masalahnya, harga model mobil ini cukup mahal, hingga Rp 790 jutaan. Sedangkan Chery Omoda E5 meski belum terungkap harga jual resminya, namun disebut-sebut memiliki harga jual sekitar Rp 500 hingga Rp 600 jutaan.

Sementara untuk tenaga maksimalnya, Chery Omoda E5 disebut-sebut berkapasitas hingga 150 kW sedangkan Hyundai ioniq 5 hanya menghasilkan tenaga sebesar 125 kW.

Yang lebih menarik lagi adalah membandingkan Cherry Omoda E5 dengan Ulling Binguo EV. Padahal, meski berbeda kategori, kedua model mobil listrik ini tetap harus dianggap sebagai model baru, tidak banyak perbedaan waktu peluncurannya.

Wuling Binguo EV sendiri memiliki jangkauan sekitar 333 hingga 410 km, menggunakan baterai lithium ferro-phosphate berkekuatan 31,9 kWh (jarak jauh) dan 37,9 kWh (jarak tinggi) serta kapasitas elektromekanis 50 kW.

Sedangkan Chery Omoda E5 seperti yang dibahas memiliki baterai 61 kWh, motor listrik 150 kW dengan jangkauan 430 km.

Sementara dari segi waktu pengisian baterai, Chery Omoda E5 memiliki fitur fast charging yang mampu mengisi baterai 30 hingga 80% dalam waktu kurang dari 30 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *