Agusriansyah Berharap Program SIPD Memberikan Dampak Signifikan Terhadap Kinerja Pemerintah

oleh -0 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA. Agusriansyah Berharap Program SIPD Memberikan Dampak Signifikan Terhadap Kinerja Pemerintah – Berbicara sebuah sistem yang diberlakukan dalam pemerintahan tidak bisa di bebankan kepada salah satu pihak saja, sebab aturan atau tatanan tersebut wajib dan berlaku di semua tingkatan, baik dari level pusat hingga ke daerah. Hal ini disampikan anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Agusriansyah Ridwan saat ditemui beberapa awak media beberapa waktu lalu.

“Nah, kadang-kadang aturan tersebut bisa berubah di tengah perjalanan, yang berdampak pada kebijakan yang di ambil oleh pemerintah,” ujar Agusriansyah Ridwan.

Dirinya mencontohkan, terkait Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang saat ini sedang ramai diperbincangkan karena masih ada beberapa instansi pemerintah yang belum sepenuhnya memahami termasuk masih adanya kendala jaringan yang belum memadai di sebagian besar wilayah, khusunya di Kutim.

“SIPD sendiri kadang masih sering berubah polanya, nah, itu kan bagian proses, dan sistem ini kan baru saja di luncurkan dan pasti akan terus mengalami perbaikan,” ucap Politisi dai Partai PKS ini.

Agusriansyah Berharap Program SIPD Memberikan Dampak Signifikan Terhadap Kinerja Pemerintah

Dengan adanya pola baru yang digunakan oleh pemerintah daerah untuk proses penginputan program pembangunan oleh pemerintah daerah melalui SIPD, Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kutim ini, berharap juga memberikan dampak yang signifikan terhadap kinerja pemerintah.

“Salah satu yang menghambat proses pembangunan karena mepetnya proses tahapan penginputan program pembangunan yang akan di laksanakan oleh pemerintah, dan kalau mereka (pemerintah ) mengikuti amanah sesuai regulasi terkait tahapan penginputan, saya rasa tidak akan terlambat,” tuturnya.

Post Views: 79

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *