Agusriansyah : Masyarakat Pesisir Membutuhkan Armada Kesehatan Yang Representatif

oleh -85 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Anggota DPRD Kutim Agusriansyah Ridwan menyebut, selain, pembangunan rumah sakit, dirinya berharap pemerintah juga tidak melupakan daya dukung untuk akselerasi seperti armada pengangkut pasien yang representatif.

“Contohnya di wilayah pesisir, memang sudah ada rumah sakitnya (Sangkulirang), namun untuk daerah Sandaran dan Karangan kan jaraknya masih cukup jauh, misalnya ambulans double gardan atau speedboat yang memadai ,” ujarnya.

Politisi dari PKS yang duduk di Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kutim juga tidak menampik, saat ini pemerintah juga sedang menggalakkan pemberian mobil ambulans kepada masyarakat, namun, masih ada beberapa wilayah yang belum menerima, khususnya di daerah pesisir.

“Baru-baru ini saya berkunjung ke Tanjung Mangkalihat dan Sandaran, mereka meminta itu (ambulans) belum ada, bahkan mereka masih kekurangan,” imbuhnya.

Selain itu, kebutuhan kendaraan ambulans di daerah pesisir, sambung Agusriansyah, juga harus berbeda dari spesikasi armada ambulans pada umumnya, mengingat kondisi wilayah terutama jalan penghubung yang belum sepenuhnya baik.

“Harusnya ini segera menjadi perhatian serius pemerintah daerah, karena setiap musrembang selalu di masukan dalam daftar prioritas, namun juga ada realisasinya,” pungkasnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *