AI Elecbot, Inovasi Teknologi Jelang Pemilu 2024

oleh -91 Dilihat
oleh

Jakarta – Untuk menekankan pentingnya kecerdasan buatan (AI) dalam mengubah perilaku demokrasi masyarakat Indonesia menjelang pemilu 2024, platform Cakradata mengadakan talkshow bertajuk “Artificial Intelligence (AI) dan Pemilu 2024”.

Acara yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, pada Rabu, 18 Oktober 2023 ini menghadirkan Prof. Burhanuddin Muhtadi (Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia), Muhammad Nurdiyansyah (Ketua Cakradata), Rochim Wahyu Pramudyo (Ahli AI Cakradata) dan Iman Sjafei (Founder Creative Playground ReKreasi dan Sepikul Indonesia) menjadi pembicara dan dipimpin langsung oleh Maselina Tumundo. Pembawa acara Berita Metro TV.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran di kalangan pemangku kepentingan politik tentang pentingnya peran AI dalam mendukung penerapan strategi pemenangan pemilu 2024 yang efektif dan efisien.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi para profesional kebijakan, peneliti, dan pemangku kepentingan lainnya untuk berpikir kreatif dan mengeksplorasi cara-cara baru dalam memanfaatkan AI dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam proses pengambilan kebijakan.

“Kita semua senang karena bisa membuka ruang kolaborasi pertukaran ide dan informasi terkait pengaruh AI pada pemilu 2024. Hal ini sejalan dengan komitmen Cakradata untuk selalu berkontribusi dalam pembangunan demokrasi Indonesia melalui peran teknologi. .” kata Kepala Cakradata Muhammad Nurdiyansyah.

Kali ini Platform Cakradata resmi meluncurkan layanan terbarunya yaitu ‘AI Elecbot’ (Bot Pemilu). AI Elecbot adalah solusi inovatif berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dirancang khusus untuk membantu partai politik, kandidat, dan penyelenggara pemilu mengotomatiskan dan meningkatkan efisiensi berbagai aspek kampanye politik.

Melalui AI Elecbot, pengolahan data, analisis sentimen sosial, dan komunikasi pemilih dapat dilakukan secara efektif dan efisien.

“Elecbot AI adalah solusi tepat untuk aktivitas pencarian kandidat secara cepat serta agenda penelitian kebijakan yang hemat biaya.” Nurdiyah berakhir.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Ragu Pilpres 2024 akan berakhir satu putaran, Emrus Sihombing mengungkap alasannya. Pengamat politik Emrus Sihombing mengungkap alasan Pilpres 2024 akan berlangsung dua putaran. INFOKUTIM.COM.co.id 6 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *