Aion Indonesia Kembangkan SPKLU Bersama PLN

oleh -33 Dilihat
oleh

Reporter INFOKUTIM.COM.com Lita Fabriani melaporkan

INFOKUTIM.COM.COM, JAKARTA – China Ion, merek mobil asal Indonesia, berencana mengembangkan dan memasok stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di Jakarta.

Menyadari rencana tersebut, Aion bekerja sama dengan PT PLN (Persero) menandatangani nota kesepahaman.

Kerja sama pengembangan SPKLU mencakup Aion Indonesia dan 27 mitra usaha lainnya.

Chief Executive Officer Ion Indonesia Andre Siew mengatakan kehadiran Ion Y Plus dan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PLN menunjukkan tekad Ion Indonesia untuk mencapai agenda nol emisi karbon Indonesia pada tahun 2060.

“Selain itu, kami juga menyediakan fasilitas pemasangan wall charger gratis untuk seluruh pengguna Aion Y Plus, yang merupakan upaya kami untuk mengurangi kekhawatiran pengemudi saat berkendara tanpa kendala apa pun. Selamat menikmati perjalanan Anda.” Baru-baru ini.

Pemerintah berencana menambah 3.000 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan 250 unit Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) untuk kendaraan listrik roda dua dan roda empat pada tahun 2024.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Durman Persudjo mengatakan, sebagai lokomotif penggerak transmisi energi di tanah air, kerja sama dan keterlibatan seluruh pihak terkait sangat diperlukan.

“PT PLN (Persero) akan terus berupaya menyediakan SPKLU dan SPBKLU di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kenyamanan pengguna kendaraan listrik dan sejalan dengan komitmen kami dalam mendukung agenda pemerintah Indonesia untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik tanah air.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *