Alhamdulillah, 44 Hafidz Quran Indonesia Terpilih jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab!

oleh -89 Dilihat
oleh

JAKARTA – Empat puluh empat Hafiz penganut Al-Quran asal Indonesia terpilih menjadi imam di Uni Emirat Arab (UEA). Ke-44 orang tersebut dilantik Kementerian Agama melalui Berita Acara Nomor B-3/Dt.III.I/HM.01/06/2023 setelah mengikuti serangkaian seleksi calon imam masjid di UEA. Ditunjuk oleh Kementerian Agama. 26 April hingga 22 Mei 2023.

Mereka melalui tiga tahap seleksi: manajemen, computer-assisted test (CAT) dan wawancara online, serta wawancara dengan tiga emir UEA di Jakarta.

“Selamat kepada seluruh yang terpilih menjadi calon imam masjid. Seluruh tahapan seleksi yang menjadi tanggung jawab panitia Indonesia telah selesai.” Rouhana berkata, “Selanjutnya, komite UEA akan mempersiapkan tahap pemberangkatan.”

Lebih lanjut, Akmal mengatakan agar para imam terpilih segera mengisi dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti formulir Istimala Juri UEA, foto paspor, dan fotokopi paspor yang masih berlaku.

“Calon yang berhasil akan diminta untuk mempersiapkan segala sesuatunya secara teknis terlebih dahulu, mulai dari Istimala (formulir resmi Juri UEA), pas foto, paspor dan barang-barang lain yang diperlukan,” kata Akmal saat memberikan penjelasan kepada para imam.

“Ke depan, kami berencana memberikan bekal bahkan sebelum pemberangkatan. Selain memperkenalkan budaya lain, moderasi beragama yang menjadi ciri Islam Indonesia juga akan diperkuat.” Hal ini penting karena dialah Duta Besar Indonesia yang akan dibawa. Nama yang bagus untuk negara ini,” ujarnya.

Sebelumnya, banyak peserta internasional yang tidak mengikuti wawancara dengan pimpinan Uni Emirat Arab. “Oleh karena itu, masih ada ruang untuk menambah jumlah imam terpilih,” pungkas Akmal.

Daftar 44 imam masjid di Uni Emirat Arab dapat dilihat pada menu pilihan imam masjid di bimasislam.kemenag.go.id. Puluhan ribu pengunjung akan menyaksikan transformasi digital Kementerian Agama di Dev-X. Acara Dev-X pertama diadakan pada 5-7 Januari 2024 di JCC Senayan, Jakarta. Lebih dari 20.000 pengunjung dari berbagai wilayah Indonesia berpartisipasi. INFOKUTIM.COM.co.id 7 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *