Alumni FH Unsri Bersinergi dengan Fakultas untuk Tegakkan Hukum di Indonesia

oleh -26 Dilihat
oleh

Palembang – Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri), Febrian melantik 131 orang anggota Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Ika FH Unsri) periode 2023-2027. Sedangkan Patra M Zen Ika dilantik sebagai Ketua Umum FH Unsri.

Febrian mengatakan perlu adanya kolaborasi dan koordinasi yang baik antara lulusan dan dosen untuk membantu penegakan hukum di Indonesia. Ia yakin mantan mahasiswa berbicara tentang hukum dan hak asasi manusia.

Febrian dalam keterangannya, Senin, 27 November 2023 mengatakan, “Sebenarnya banyak mantan mahasiswa yang mengutarakan keinginannya terhadap hukum dan HAM, namun harus ada kerja sama.”

Sementara itu, Rektor Senior (Ketum) Ika FH Universitas Sriwijaya Patra M Zen mengatakan para lulusan hendaknya memberikan kontribusi positif terhadap penegakan hukum di Indonesia. Menurutnya, kepentingan bangsa harus diutamakan dibandingkan kepentingan individu atau kelompok.

“Seluruh lulusan harus mendahulukan kepentingan NKRI di atas kepentingan pribadi dan kelompok,” kata Patra.

Bahkan, Patra mengutip Bapak Republik, Tan Malaka, yang mengatakan bahwa idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki kaum muda. Oleh karena itu, Patra mengingatkan mahasiswa untuk kritis terhadap situasi dan kondisi penegakan hukum Indonesia.

“Ika FH Unsri mendukung penuh gerakan mahasiswa untuk memperjuangkan terwujudnya negara hukum yang demokratis dan berkeadilan,” ujarnya.

Diketahui, acara pembukaan diawali dengan pembacaan ikrar kepada pimpinan, berjanji untuk selalu menaati perintah, mengikuti tata tertib organisasi, memberikan yang terbaik bagi Almamater, masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Indonesia.

Abdul Aziz Numal (Dekan FH Unsri 1994-1997), Rasid Ariman (Dekan FH Unsri 2005-2009) dan Profesor Hukum Universitas Sriwijaya Johny Emirzon hadir dalam peluncuran tersebut. Kaesang mendorong pemain UEA untuk menggunakan teknologi dalam memasarkan produknya. Presiden Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesan Pangarep menghimbau para pelaku UKM untuk memanfaatkannya sebagai platform untuk menjual produknya. INFOKUTIM.COM.co.id 13 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *