Anggaran Porprov Berau Sudah Siap, Kutim Target Pertahankan Juara Umum

oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Ketua Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kutai Timur (Kutim) yang juga sebagai Wakil Bupati,  Kasmidi Bulang memimpin rapat menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) 2022 di Berau, Selasa (23/8/20220) malam di Meeting Room Dlounge Hotel Royal Victoria Sangatta Utara.

Rapat tersebut membahas terkait alokasi anggaran tiap Cabang Olahraga (Cabor), anggaran Kontingen dan anggaran pasca Porprov berupa reward kepada peraih medali di ajang tersebut.

Wabup Kasmidi saat memimpin rapat menyampaikan kepada 52 Cabor bahwa Kutim berkomitmen harus punya target, kalau Porprov sebelumnya juara umum maka harus dijaga agar tetap menjadi yang terbaik di Kaltim.

“Hampir semua Cabor harus ada medali emasnya, alhamdullilah semua Cabor berkomitmen untuk mempertahankan juara umum,” ujar Kasmidi di dampingi Kadispora Kutim Basrie.

Dirinya menambahkan dalam rapat ini disampaikan terkait pelaksanaan TC, dimana TC ini dilaksanakan selama tiga bulan yaitu dari awal September sampai akhir Oktober.

“Alhamdulliah, semua ini sudah dianggarkan berkat support Pak Bupati dan anggota DPRD Kutim. Pasca Porprov pun sudah dianggarkan, diantaranya bonus untuk peraih medali,” ucapnya.

Untuk TC, sambung Kasmidi dialokasikan kurang lebih Rp6 miliar kepada 52 Cabor, bahkan Cabor yang tidak berangkat pun tetap di support supaya pembinaan tetap berjalan. Kemudian Rp18 miliar untuk kelengkapan kontingen seperti atribut, akomodasi, transport, suplemen serta lainnya dan semua ini dikelola oleh Dispora.

“Inilah komitmen Pemkab Kutim untuk mendukung penuh keikutsertaan Kutim di Porprov Berau, mulai dari start persiapan, berangkat kejuaraan dan Pasca Porprov. Apabila berhasil, maka ada bonus menanti,”beber Kasmidi

Sedangkan pasca Porprov, kata ia dialokasikan Rp15 miliar untuk reward atlet. Oleh karena itu Kutim sudah sangat siap berlaga di Porprov VII Berau.

“Kepada semua Cabor, mari kita jaga kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan meraih prestasi dan bisa mempertahankan juara umum,” pungkasnya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.