Apple CarPlay dan Android Auto Dianggap Tidak Aman

oleh -94 Dilihat
oleh

Amerika Serikat, 13 Desember 2023 – Produsen mobil Amerika General Motors mengumumkan akan berhenti mendukung Apple CarPlay dan Android Auto pada tahun 2024.

Perusahaan mengatakan keputusan itu diambil karena kedua sistem tersebut aman bagi pengendara.

GM mengatakan Apple CarPlay dan Android Auto dapat mendorong pengemudi untuk menggunakan ponselnya saat mengemudi.

Dilansir INFOKUTIM.COM Otomotif dari Jalopnik, sistem ini memungkinkan pengemudi mengakses aplikasi ponsel melalui layar infotainment mobil.

Namun GM mengatakan sistem ini tidak sempurna dan dapat mengalami masalah seperti koneksi buruk, perbaikan buruk, respons lambat, dan koneksi terputus.

Jika ada masalah dengan Apple CarPlay dan Android Auto, pengemudi dapat mengembalikan ponselnya untuk memperbaiki masalah tersebut. Hal ini dapat menyebabkan pengemudi kehilangan fokus pada jalan dan meningkatkan risiko kecelakaan.

GM mengatakan akan mengembangkan sistem infotainmentnya sendiri yang aman.

Sistem tersebut akan menggunakan teknologi augmented reality untuk menampilkan informasi penting di depan mata pengemudi, sehingga tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan.

Keputusan GM untuk menghentikan dukungan terhadap Apple CarPlay dan Android Auto telah memicu kontroversi. Banyak orang menyatakan bahwa sistem ini benar-benar aman dan dapat membantu mengurangi penggunaan ponsel saat mengemudi. Ada tudingan dari Ibu Kota Jin, dengan berbagai alasan, bahwa Tol Cipali kerap menyebabkan kematian. INFOKUTIM.COM.co.id pada 22 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *