Arab Saudi Menemukan Gua Luar Biasa di Timur Laut Madinah

oleh -53 Dilihat
oleh

JAKARTA – Kerajaan Arab Saudi berhasil menemukan gua unik di Khaybar yang terletak di timur laut Madinah. Penemuan ini akan menjadi wisata geologi yang menambah daftar wisata alam Tanah Air.

Survei Geologi Arab Saudi mencatat gua yang baru ditemukan ini sebagai gua terpanjang di Arab Saudi dengan panjang 5 kilometer.

Menurut pemberitaan di Teluk, Rabu (24/1/2024), Tariq Aba Al Khail, juru bicara Lembaga Penelitian Tanah Arab Saudi, mengatakan gua ini bernama Abu Al Wo’ol, penelitian teknis akan dilanjutkan sebelum dibuka. kepada wisatawan. .

Keunikan Gua Abu Al Wo’ol tidak hanya terletak pada ukuran dan ukuran saja, tetapi juga pada ciri-cirinya. Kehadiran banyak tulang di dalamnya menambah lapisan sejarah alam yang menarik pada gua tersebut.

Penelitian geologi unik ini diharapkan menjadi aset penting dalam proyek geopark kerajaan yang saat ini dikelola oleh departemen geowisata Survei Geologi Arab Saudi.

Selain kemampuannya menarik wisatawan, gua Abu Al Wo’ol akan menjadi sumber penting bagi para peneliti dan ahli geologi, memberikan peluang baru untuk penelitian ilmiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *