Asian Games 2022, Peringkat Medali Indonesia Anjlok

oleh -115 Dilihat
oleh

Jumlah medali emas di berbagai cabang olahraga tersebut belum bisa dijumlahkan pada penghitungan akhir pada Kamis, 28 September 2023, di hari kelima Asian Games China-Indonesia 2022 di Hangzhou.

Berdasarkan statistik medali hingga pukul 22:00 WIB, Indonesia untuk sementara keluar dari sepuluh besar dari peringkat ketujuh sehari sebelumnya, tanpa tambahan medali emas.

Tim Merah Putih berada di peringkat ke-12 dengan perolehan tiga medali emas, tiga perak, dan 10 perunggu. Peringkat Indonesia berada di atas negara-negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, dan Vietnam.

Menembak, wushu, renang, tenis, sepak dakra, balap sepeda, sepak bola, dan hoki menjadi beberapa cabang olahraga yang diikuti atlet Indonesia pada kompetisi yang digelar sepanjang Kamis itu.

Di sisi lain, tuan rumah China terus meraih medali sehingga memperkokoh posisinya di puncak ajang olahraga internasional Asia.

Tim Tiongkok telah meraih 90 medali emas, 51 perak, dan 26 perunggu. Dengan 24 emas, 23 perak, dan 39 perunggu, posisi China jauh lebih tinggi dibandingkan Korea Selatan yang berada di peringkat kedua.

Sedangkan Jepang di peringkat ketiga dengan 18 emas, 30 perak, dan 30 perunggu.

Ketiga negara ini terus mempertahankan tradisi menjadi Tiga Besar terkuat di olahraga Asia.

Di bawah mereka, persaingan memperebutkan medali masih sangat sengit dan saling silih berganti, selisih medali tidak terlalu besar.

Uzbekistan, India dan Thailand masing-masing meraih enam medali emas, namun Uzbekistan meningkatkan jumlah perak dan perunggu mereka menjadi berada di urutan keempat. (Ant) Pemprov Sumut berikan bonus kepada atlet berprestasi di SEA Games dan Asian Games Pemprov Sumut (Sumut) Pemprov (Pembrowe) berikan bonus kepada atlet berprestasi peraih medali di Asian Games dan SEA Games. INFOKUTIM.COM.co.id 30 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *