Astra Half Marathon Kembali Digelar, Diikuti 4 Ribu Peserta

oleh -51 Dilihat
oleh

Tangerang – Astra Half Marathon kembali digelar setelah sempat tertunda selama 2 tahun akibat mewabahnya Covid-19. Ajang olahraga tersebut digelar di Astra Biz Centre, BSD, Tangerang, Minggu, 5 November 2023. Astra Corporate Affairs, Riza Deliansyah mengatakan, ajang ini merupakan agenda harian yang digelar pihaknya setiap tahun. Namun tertunda selama 2 tahun karena penyebaran penyakit Covid-19.

“Akhirnya tahun 2023 akan kita laksanakan kembali dengan segala dukungan dan kondisi sudah pulih. Untuk Astra Marathon Half diikuti 4 ribu orang, baik dari internal Astra maupun dari luar secara umum,” ujarnya. Half Marathon Astra 2023 juga merupakan bagian dari perayaan 10 tahun komunitas Astra Runners yang mengangkat tema Xtramile. Selain itu, Astra mendukung gaya hidup sehat dan mengkampanyekan pengurangan penggunaan plastik sekali pakai. “Astra Half Marathon tidak hanya sekedar ajang olah raga, tapi juga promosi hidup sehat dan proses pengurangan penggunaan plastik. Anda lihat, kami juga mengurangi penggunaan plastik di ajang ini,” ujarnya. Mengusung tema Xtramile, ajang Astra Half Marathon 2023 mengajak masyarakat untuk melakukan upaya lebih dari biasanya dan tidak hanya saat ini, tetapi juga di masa depan. Selain itu, juga dilakukan penggalangan dana untuk UKM binaan Yayasan Dharma Bakti Astra untuk pengolahan sampah. “Mereka yang mengikuti kompetisi kali ini akan mendukung proyek pengelolaan sampah produk bernilai tambah otomatis melalui program kerjasama dengan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang didukung oleh Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).”

Pelari yang melewati garis finis di bawah batas waktu akan mendapatkan medali, minuman, air mineral, dan makanan ringan sehat. Khusus bagi peserta yang berhasil menyelesaikan rute 21K dalam batas waktu yang ditentukan, berhak mendapatkan kaos finisher dan akses ke area eksklusif yang menyediakan kolam es dan terapi fisik. Beragam atlet nasional dan tokoh masyarakat pun turut meramaikan tahun kedua Astra Half Marathon 2023. Diantaranya Andrew White, Nana Mirdad, Dion Wiyoko, Tarra Budiman, Ardit Erwandha, Adinda Thomas, Sahila Hisyam, Agus Prayogo, Juphie Sembiring, Nur Shodiq, Triyaningsih, Odekta Naibaho dan Novia Nur Nirwani. Ketua Pengurus INFOKUTIM.COM.co.id pada 17 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *