Astronot Edwin Aldrin Nikah untuk Keempat Kalinya di Usia 93 Tahun

oleh -111 Dilihat
oleh

Laporan jurnalis INFOKUTIM.COM Fitri Wulandar

INFOKUTIM.COM.COM, LOS ANGELES – Astronot AS Edwin ‘Buzz’ Aldrin, yang merupakan bagian dari misi legendaris Apollo 11 yang mendarat di bulan pada tahun 1969, telah berjalan di hari ulang tahunnya yang ke-93.

Dia kembali untuk keempat kalinya di pesta pernikahan.

Sabtu lalu, Edwin Aldrin mengumumkan melalui akun Twitter-nya bahwa ia telah “bertunangan dengan cinta lamanya, Dr. Anca Faur” sehari sebelumnya.

Menurut postingan dari Russia Today pada Senin (23/1/2023), pasangan tersebut “menggabungkan pernikahan suci dalam sebuah upacara pribadi kecil yang diadakan di Los Angeles.”

Selama berjalan, keduanya tampak antusias bak ‘remaja escape’.

Pesan tersebut juga menyertakan dua foto Aldrin dengan dasi hitam dan tuksedo dengan medali dan lambang Air Force One (AU).

Sementara itu, sang pengantin wanita tampil mengenakan gaun motif kotak-kotak panjang dan memegang sebuket bunga.

Force, kini berusia 63 tahun, memiliki gelar doktor di bidang teknik kimia dari University of Pittsburgh.

Dia sebelumnya bekerja untuk perusahaan kimia Inggris Johnson Matthey, serta Hydrogen Business Council of California.

Menurut akun Instagram-nya, saat ini ia menjabat sebagai Wakil Presiden Buzz Aldrin Ventures. Edwin Aldrin adalah seorang veteran dan astronot Perang Korea.

Namanya mendapat ketenaran internasional setelah berpartisipasi dalam misi Apollo 11 pada tahun 1969 bersama Neil Armstrong dan Michael Collins.

Armstrong dan Aldrin adalah orang pertama yang menginjakkan kaki di bulan. Dia adalah orang terakhir yang selamat dari tiga orang yang menjalankan misi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *