Bandung Jadi Salah Satu Kota Kulineran Terbaik di Dunia, Kalahkan Paris hingga Milan

oleh -24 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta Siapa yang belum pernah ke Bandung? Jika belum, segera cari waktu bersantai di ibu kota Jawa Barat ini. Kalau ke Bandung jangan lupa soal makanannya.

Kenapa harus memasak? Ya, Bandung telah diakui oleh Taste Atlas sebagai kota kuliner terbaik ASEAN 2023/2024. Bandung mencatatkan 4,66 poin.

Merujuk data Taste Atlas Selasa (19/12/2023), poin tersebut sekaligus menempatkan Bandung di peringkat 10 kota kuliner terbaik dunia.

Bandung melampaui kota-kota terkenal dunia seperti Paris, Bangkok, Seoul, Milan, Moskow, Rio de Janeiro, dan Makau. masakan bandung

Seperti yang anda ketahui kuliner favorit khas bandung adalah batagor, mie kocok, tahu kupat dan soto bandung. Sedangkan untuk minuman, Bajigur dan Bandrek muncul dalam rekomendasi Atlas of Taste.

Bukan tanpa alasan Bandung dikenal sebagai kota dengan kuliner dan jajanan terbaik yang mampu memanjakan lidah para penggemarnya.

Selain Bandung, kota lain di Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut antara lain Jakarta, Surabaya, Padang, Ubud, Malang, Yogyakarta, dan Seminyak.

Jakarta dan Surabaya menempati peringkat 11 dan 16 dari 100 kota di dunia. Sementara Padang juga menempati peringkat ke-42.

Lalu Malang, Yogyakarta, dan Seminyak. Kota-kota di Indonesia ini berhasil mengalahkan kota-kota besar lainnya di dunia dengan sajian kuliner terbaiknya.

Namun, ini bukan kali pertama kuliner Tanah Air mendulang kesuksesan di kancah internasional. Sebelumnya, sate masuk dalam daftar makanan terpopuler dunia di TasteAtlas.

Taste Altas adalah situs web Kroasia yang berfokus pada masakan tradisional, resep lokal, dan ulasan otentik restoran dari seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *