Bangun Komunikasi, AJKT Silaturahmi Bersama Lanal Sangatta

oleh -67 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

Sangatta. Bangun Komunikasi, AJKT Silaturahmi Bersama Lanal Sangatta – Komandan Pangkalan TNI AL Sangatta (Lanal), Letkol Laut (P) Shodikin, M.Tr.Opsla, beserta perwira Staf dengan hangat menyambut kehadiran rekan-rekan media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), Rabu (24/5/2023).

Dihadapan awak media, Letkol Laut (P) Shodikin, M.Tr.Opsla, mengucapkan selamat datang kepada rekan-rekan wartawan dan menyampaikan bahwa kehadiran mereka akan menambah pertemanan, persaudaraan, serta pengalaman di bidang pemberitaan dan media sosial. Sebagai orang nomor satu di Lanal Sangatta, dirinya juga menyebutkan beberapa program nasional yang saat ini menjadi prioritas utama.

Salah satu program yang disebutkan adalah Kampung Bahari Nusantara yang terletak di Pulau Miang, serta pembangunan wisata pesisir di Rawa Gabus, Kecamatan Sangatta Selatan. Letkol Laut (P) Shodikin, M.Tr.Opsla, melihat potensi luar biasa di daerah pesisir Kabupaten Kutai Timur dengan keindahan alamnya dan hasil laut yang melimpah.

“Potensi di sini sangat besar, terutama di bibir pantai pesisir. Oleh karena itu, kami memulai pembangunan di Rawa Gabus dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, khususnya Kadis-kadis. Hal ini dilakukan demi kemajuan Kutai Timur,” ucap Shodikin.

Danlanal Sangatta optimis bahwa Kutai Timur akan mengarahkan pembangunan ke bibir pantai, karena sumber ekonomi utamanya berasal dari sana. Sebagai contoh, pelabuhan merupakan pusat perputaran ekonomi yang ramai. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk berbangga memiliki potensi pantai yang melimpah.

Bangun Komunikasi, AJKT Silaturahmi Bersama Lanal Sangatta

Tidak hanya sebagai tempat wisata, kehadiran kunjungan wisatawan juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) secara berkelanjutan. Untuk itu, pembangunan infrastruktur menjadi hal yang utama guna menarik minat wisatawan agar mereka mau berkunjung dan kembali lagi dengan membawa pengalaman yang akan mereka bagikan kepada orang sekitarnya.

Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah dan potensi alam yang melimpah, Kabupaten Kutai Timur diharapkan dapat menjadi destinasi wisata pantai yang menarik serta menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi melalui UMKM. Semoga pembangunan yang dilakukan oleh Lanal Sangatta dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat dan memperkuat hubungan antara TNI AL, media, dan masyarakat dalam memajukan daerah ini. (*)

Post Views: 15

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *