Barunya Miliaran Rupiah, Segini Harga Toyota Land Cruiser Bekas

oleh -23 Dilihat
oleh

Jakarta, 27 Desember 2023 – Toyota Land Cruiser menjadi salah satu SUV terpopuler di dunia. Mobil ini telah diproduksi selama lebih dari 70 tahun dan menjadi mobil pilihan para pecinta off-road, pebisnis, dan kepala negara.

Land Cruiser pertama kali diproduksi pada tahun 1951 dengan nama BJ. Kendaraan ini awalnya dirancang sebagai kendaraan militer untuk kebutuhan militer Jepang. Meski demikian, mobil ini tetap populer di kalangan masyarakat sipil karena kehandalannya di medan off-road.

Pada tahun 1954, Land Cruiser berganti nama menjadi Seri 20. Mobil ini telah didesain ulang dengan mesin yang lebih bertenaga dan desain baru.

Land Cruiser mulai dijual di Amerika Serikat pada tahun 1960an dan dengan cepat menjadi populer dan menduduki puncak daftar mobil terlaris di negara tersebut.

Pada tahun 1962, Land Cruiser diluncurkan di Indonesia. Mobil ini dengan cepat menjadi pusat perhatian dan menjadi salah satu SUV terlaris di negara ini.

Sejak itu, Land Cruiser telah melewati beberapa generasi. Saat ini Land Cruiser sudah memasuki generasi ke-16 dan dijual dengan harga miliaran rupee.

Harga Toyota Land Cruiser bekas sangat mahal, bahkan untuk kendaraan yang sudah berumur beberapa tahun. Hal ini didasarkan pada beberapa faktor, yaitu:

1. Kualitas dan keandalan Land Cruiser teruji.

2. Status Land Cruiser sebagai Kendaraan Simbolik Land Cruiser telah menjadi simbol kekuasaan, kemewahan dan status sosial.

3. Biaya pasokan Land Cruiser merupakan kendaraan yang diproduksi dalam jumlah yang sangat kecil, sehingga pasokannya di pasar bekas terbatas.

Berikut beberapa contoh harga Toyota Land Cruiser bekas di Indonesia yang dikutip dari laman jual beli mobil bekas online INFOKUTIM.COM Otomotif.

Land Cruiser FJ40 (1970s): Rp 150 juta – Rp 500 juta Land Cruiser 80 Series (1990s): Rp 250 juta – Rp 500 juta Land Cruiser 100 Series (2000s): Rp 350 juta – Rp 800 juta Land Cruiser Tahun 2010 (2000 juta): Rp. 1.000 miliar – Rp. 2.000 juta Saat sebuah mobil dengan tidak hati-hati menabrak jembatan yang rusak, menjadi peringatan bagi masyarakat. Video tersebut memperlihatkan apa yang dilakukan seorang pengendara sepeda motor saat melintasi jalan beraspal INFOKUTIM.COM.co.id 5 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *