BCL Dinyinyir Pakai Eyelash Extension saat Umroh, Ini Hukum Sambung Bulu Mata dalam Islam

oleh -24 Dilihat
oleh

Mekkah – Bunga Citra Lestari dan BCL merayakan Tahun Baru 2024 bersama suaminya Tiko Aryawardana, anak-anaknya, dan ibunya. BCL memposting momen berdiri di depan Ka’bah dengan mengenakan kemeja Ihram berwarna putih.

Selain momen tersebut, teman-teman juga menyoroti penampilan penyanyi tersebut. Banyak orang yang fokus pada eyelash extension atau ekstensi bulu mata menggunakan BCL. Banyak orang yang berpendapat bahwa wudhu dengan ekstensi bulu mata BCL tidak efektif karena air terhalang oleh bulu mata dan perekat yang menempel di dalamnya. Datang dan cari tahu lebih lanjut.

Lalu bagaimana aturan praktis penggunaan eyelash extension bagi wanita yang ingin mempercantik penampilan?

Ekstensi bulu mata adalah prosedur kosmetik yang menambahkan bulu mata palsu ke bulu mata alami Anda. Menurut Imaz Fatimatuz Zahra, putri pengasuh Pondok Pesantren Riverboy, keindahan Islam tersebut masuk dalam kategori amalan terlarang Nabi.

“Eyelash extension di sini maksudnya mengoleskan lem pada bulu mata lalu menambahkan bulu mata palsu agar terlihat lebih lentik. Dari yang saya pelajari, menurut Islam, ini adalah praktik hair extension yang dilarang Nabi,” kata Ning Imaz. Video dari YouTube NU Online, 1 Januari 2024.

Menurut Imaaz, Allah SWT melaknat wanita yang membantu mengikat rambut, menggemeretakkan gigi, menyentuh badan, membuat tato, mencabut alis, mencabut gigi, dan berhias.

Semua ini adalah perbuatan yang dilarang dalam Islam karena melibatkan pengubahan ciptaan Tuhan.

“Jadi eyelash extension itu prosedur menempelkan bulu mata tambahan pada bulu mata itu sendiri, komprominya pakai lem bulu mata yang tahan kurang lebih sebulan. Keterikatan rambut yang terbatas “Itu hanya akting,” jelasnya.

Imaz juga mencatat bahwa ekstensi bulu mata membatalkan wudhu karena air yang masuk terhalang oleh perekat. Ingat, saat seseorang mandi, airnya harus mengalir ke seluruh bagian tubuh yang dibasuh, termasuk wajah dan sekitar mata.

“Cuciannya tidak sah karena ada perekatnya seperti stempel,” ujarnya. “Jika Anda mencuci muka dengan air, perekatnya tidak akan menyentuh bulu mata alami Anda.”

Mengingat hadits besar dan kecil harus bersih saat menunaikan umrah, maka berwudhu merupakan salah satu syarat sahnya. Ada kekhawatiran pemasangan alat extension bulu mata seperti yang digunakan BCL dapat membatalkan mandi dan berdampak pada ibadah umrah. Di sini kami memperkenalkan Anda pada sensasi menemukan bukti peninggalan Islam awal di kota ini. Sebuah tim arkeolog telah menemukan jejak sebuah masjid di reruntuhan kota kuno Persepolis di Iran. Sejarah masjid dimulai pada periode awal Islam. Penemuan yang luar biasa! INFOKUTIM.COM.co.id 24 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *