Begini Cara Merekam Video Spasial di iPhone 15 Pro, Enggak Pakai Ribet

oleh -24 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Jakarta – Apple memperkenalkan fitur video spasial di iPhone 15 Pro melalui iOS 17.2 beta. Kini dengan dirilisnya versi stabil iOS 17.2, fitur ini resmi tersedia untuk pengguna.

Pengguna kini dapat membuat citra spasial mereka sendiri untuk pengalaman mendalam sambil menunggu dengan Apple Vision Pro.

Meski merekam video spasial di iPhone 15 Pro memerlukan langkah khusus, namun hal itu dapat dilakukan tanpa keahlian merekam video profesional.

Apa itu Video Spasial Apple?

Apple Spatial Video menciptakan pengalaman visual yang imersif serupa dengan audio spasial yang familiar. Video ini memungkinkan pengguna melihat ke segala arah, namun lebih terlihat seperti video hologram dibandingkan video 360 derajat.

Namun, perlu diingat bahwa saat ini pengalaman video spasial Apple sepenuhnya hanya dapat dilihat dengan headset realitas campuran Apple Vision Pro.

Pengguna dapat mengubah video ini menjadi layar pop-up yang besar dan imersif atau memperluasnya hingga memenuhi seluruh bidang pandang.

Penting untuk dicatat bahwa video spasial bukanlah fitur unik pada ekosistem Apple, namun integrasi spesifik format rekaman ini unik.

Dengan cara ini, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang imersif melalui pencitraan spasial Apple melalui iPhone 15 Pro dan headset Apple Vision Pro.

Berikut cara merekam video spasial di iPhone 15 Pro dari GizChina, Senin (18/12/2023).

Ikuti langkah-langkah berikut untuk merekam video spasial di iPhone 15 Pro:

1. Buka Pengaturan dan aktifkan opsi Video Spasial. Buka Pengaturan iPhone dan buka Kamera. Pilih format dan aktifkan Apple Vision Pro di halaman.

2. Buka aplikasi kamera dan masuk ke mode video    Buka aplikasi kamera dan pilih mode video. Untuk merekam video spasial, pastikan ponsel dalam mode lanskap.

3. Perekaman video spasial Setelah memutar ponsel, akan muncul ikon khusus di bagian bawah yang menandakan perekaman video spasial. Tekan tombol merah atau tombol volume untuk mulai merekam. Penting untuk menjaga iPhone Anda tetap stabil dan subjek berada dalam bingkai pada jarak optimal.

4. Lihat Hasil  Video spasial dapat dilihat di iPhone 15 Pro dalam mode normal. Video direkam dalam resolusi 1080p dengan kecepatan 30 frame per detik. Dengan tersedianya Apple Vision Pro, pengguna dapat menikmati video 3D yang imersif tanpa perlu mengunggah secara manual. Headset realitas campuran secara otomatis disinkronkan dengan iPhone Anda selama ID Apple dan iCloud Anda dihidupkan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, pengguna dapat dengan mudah membuat dan menikmati video spasial dengan iPhone 15 Pro dan bersiap untuk pengalaman yang lebih mendalam dengan Apple Vision Pro di masa depan.

Apple baru-baru ini merilis pembaruan iOS 17.2, yang menghadirkan beberapa fitur tambahan penting bagi pengguna iPhone yang telah meningkatkan ke iOS.

Fitur baru iOS 17.2 berkisar dari aplikasi Journal, dukungan pengisian daya Qi2 hingga perekaman video spasial pada seri iPhone 15 Pro.

Untuk menggunakan berbagai fitur tersebut, pengguna iPhone perlu melakukan pembaruan dengan mengunduh file berukuran 1,49GB, lapor GSMArena, Kamis (14/12/2023).

Sebagai informasi, pembaruan iOS 17.2 tersedia di seri iPhone Xs dan versi lebih baru. Pembaruan sedang diluncurkan, sehingga beberapa model mungkin harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkan iOS 17.2.

Salah satu fitur yang dihadirkan Apple pada update iOS 17.2 adalah Journal. Ini adalah aplikasi kesehatan baru yang memungkinkan pengguna mencatat kehidupan sehari-hari mereka.

Aplikasi ini dapat menggunakan data dari ponsel pengguna, seperti lokasi, foto, atau olahraga, untuk mengembangkan momen pengguna dengan menulis jurnal yang menarik.

Selain itu, Apple juga menambahkan fitur terjemahan tombol aksi di ponsel seri iPhone 15 Pro.

Baca lebih lanjut di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *