Bentuk Angkasa Pura Indonesia, Erick Harap Indonesia Jadi Operator Terbesar Ke-5 Dunia

oleh -29 Dilihat
oleh

Republik Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Tohar mengatakan penggabungan dua operator bandara pelat merah telah selesai. Eric mengatakan, PT Aviation Wisata Indonesia atau Injourney resmi menggabungkan PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero) menjadi PT Angkasa Pura Indonesia atau Injourny Airport.

Alhamdulillah proses panjang sudah selesai. Upaya penguatan pengelolaan bandara sudah berhasil, kata Eric, Jumat (29 Desember 2023).

Eric mengatakan, keberadaan InJourney Airports dan PT Solusi Aviasi Solusi atau InJourney Aviation Services (IAS) sebagai anak perusahaan InJourney Group merupakan perkembangan penting bagi industri penerbangan dan kebandarudaraan. Eric menyebut hal tersebut sebagai bentuk adaptasi BUMN dalam menghadapi perubahan zaman.

“Dengan perubahan ini, kami ingin pengelolaan bandara menjadi lebih terintegrasi dan efisien,” kata Eric.

Eric mengatakan transformasi sektor pengelolaan bandara diperlukan untuk meningkatkan kapasitas sektor ekonomi, pariwisata, dan logistik Indonesia. Eric mengatakan dengan kombinasi ini, Angkasa Pura Indonesia akan menangani 172 juta penumpang setiap tahunnya dan menjadi operator bandara terbesar kelima di dunia, melampaui Bandara Vinci (Prancis) dan GMR Group (India).

“Yang terpenting, integrasi ini harus meningkatkan kualitas layanan dengan melakukan standarisasi pada satu sistem operasi dan kebijakan,” kata Eric.

Muhammad Noor Syamsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *