Berapa Potongan BCA per Bulan? Naik Rp 2.500 Per Januari 2024

oleh -24 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, Batavia, Peluncuran BCA selama sebulan penuh menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna platform BCA Xpresi. Berdasarkan laporan resmi BCA, pengguna Xpresi BCA akan dikenakan kenaikan biaya administrasi hingga Rp 2.500 mulai Januari 2024. Rencana kenaikan biaya administrasi ini tentu akan membuat sebagian nasabah Xpresi BCA merasa kewalahan. Pasalnya, biaya administrasi yang dikenakan BCA tidak tinggi. 

Berapa potongan BCA per bulan? Menurut kantor Bank BCA, biaya administrasi bulanan kartu ATM BCA kini terbagi dalam beberapa kategori. Untuk kartu ATM BCA tipe Biru, biaya administrasi harus dibayar setiap bulan sebesar Rp 14.000. Sedangkan untuk mesin busur bank BCA tipe Gold dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 16.000 per bulan.

Berapa potongan BCA per bulan? Untuk kartu ATM BCA tipe Platinum biaya administrasi bulanan yang harus dibayar adalah Rp 19.000. Namun terdapat perbedaan biaya administrasi mesin silver, gold, dan platinum jika menggunakan misi BCA Xpresi. Pengguna mesin bank BCA Silver misi Xpresi akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 15.000 per bulan.

Sedangkan pengguna kartu ATM BCA Gold dan Platinum yang menggunakan Xpresi akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 17.000 dan Rp 20.000 per bulan. Dengan kenaikan biaya administrasi yang signifikan tersebut, pengguna kartu ATM Bank BCA perlu mempersiapkan rencana keuangan yang lebih komprehensif agar tidak terkejut dengan pengurangan pembayaran bulanan. Berikut rincian potongan bulanan BCA yang dihimpun INFOKUTIM.COM dari berbagai sumber hingga Jumat (5/7/2024). 

Setiap rekening bank biasanya akan dikenakan biaya administrasi. Komisi ini diperlukan oleh para bankir untuk biaya operasional layanan, sesuai dengan berbagai layanan klien mereka. Biaya pengelolaan ini mencakup biaya pengelolaan rekening, pemrosesan transaksi, keamanan, dan infrastruktur teknologi yang diperlukan untuk menjalankan operasional perbankan. Selain itu, bank juga menggunakan biaya manajemen untuk menghasilkan pendapatan.

Bank membebankan biaya administrasi kepada nasabah untuk memberikan kompensasi atas berbagai layanan administrasi. Layanan ini mencakup berbagai jenis biaya yang berkaitan dengan pengelolaan akun, pemrosesan transaksi, dan administrasi umum. Pengumpulan biaya manajemen ini memungkinkan bank untuk beroperasi dan memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya.

Besaran biaya pengelolaannya bisa bervariasi mulai dari nol rupee hingga puluhan ribu rupee per bulan, tergantung jenis produk dan layanan yang dipilih pelanggan. Misalnya: Bank Central Asia (BCA) menerapkan berbagai biaya pengelolaan produk Panganggan BCA dan kartu GPN Blue Passport. Untuk tahap BCA dikenakan biaya administrasi sebesar Rp15k untuk Ijazah Biru, Rp17k untuk Ijazah Emas, dan denda Rp5k.

Sedangkan untuk kartu GPN Blue Visa dikenakan biaya administrasi Rp 14k, Gold Visa Rp 16k, dan denda Rp 5k. Platinum Homework memiliki biaya pengelolaan yang lebih tinggi yaitu Rp 20rb. Dengan adanya komite manajemen ini, bank dapat terus memberikan pelayanan yang baik dan kelancaran operasionalnya dalam melayani nasabah. Biaya Administrasi BCA Tahap Xpresi

TABUNGAN BCA Panganggan Xpresi dirancang khusus bagi pengguna baru yang menginginkan tabungan dengan biaya terjangkau dan fasilitas yang nyaman. Produk tabungan ini cocok bagi Anda yang baru mulai menabung atau memiliki rekening bank untuk berbagai kebutuhan finansial dengan biaya murah. Komisi khusus berikut dikirimkan kepada orang yang bermanfaat ini:

– Biaya administrasi per bulan: Rp 10.000. Biaya ini dibebankan setiap bulan untuk menutupi biaya pengoperasian dan pemeliharaan sistem.

– Saldo minimum yang harus dipertahankan: Rp 10.000. Ini adalah saldo minimum yang harus ada di akun agar tetap aktif. 2. Biaya Administrasi Tabungan Tapres BCA

TABUNGAN BCA Tapres merupakan produk yang diperuntukkan bagi nasabah bisnis. Produk ini menawarkan sejumlah keunggulan dan layanan yang menunjang kebutuhan finansial pelaku usaha, antara lain keunggulan kompetitif dan kemudahan akses terhadap berbagai layanan perbankan. Berikut rincian biaya pengelolaan yang berlaku pada TABUNGAN Tapres:

– Biaya administrasi per bulan: Rp 17.000. Biaya bulanan ini dibebankan untuk menutupi biaya dan fasilitas pengelolaan akun.

– Saldo minimum yang harus dipertahankan: Rp 50.000. Ini adalah saldo minimum yang harus tetap ada di akun agar tetap aktif dan menghindari penalti. 3. Beban Administrasi TABUNGAN BCA Meningkat

Tabungan BCA Stage merupakan salah satu produk tabungan yang paling diminati oleh nasabah perorangan. Produk ini menawarkan beberapa pilihan kartu dengan biaya pengelolaan yang berbeda-beda, tergantung kebutuhan dan preferensi pelanggan. Berikut rincian biaya administrasi berdasarkan jenis kartu:

– Blue Planning : Biaya administrasi per bulan : Rp 14.000

– Golden PR: Biaya administrasi per bulan: Rp 16.000

– Paket Platinum: Biaya administrasi per bulan: Rp 19.000

Selain itu, terdapat beberapa biaya tambahan untuk kartu bank yang terkait dengan tingkat tabungan:

– Kartu ATM Silver: Biaya administrasi per bulan: Rp 15.000

Kartu ATM Gold: Biaya administrasi per bulan: Rp 17.000

Kartu ATM Platinum: Biaya Administrasi per bulan: Rp 20000

Setoran awal untuk pembukaan rekening tabungan adalah Rp500.000 dan minimal saldo yang harus disimpan di rekening adalah Rp50.000.

Tabunganku BCA merupakan produk tabungan yang ditujukan untuk masyarakat umum, termasuk anak-anak dan pelajar yang akan segera mulai menabung. Produk ini menawarkan syarat yang sangat sederhana dan biaya yang sangat murah, termasuk gratis biaya pengurusan bulanan, sangat cocok bagi Anda yang ingin mulai menabung, tanpa khawatir akan biaya tambahan. Berikut rincian biaya yang berlaku:

– Deposit awal: Rp 20000. Ini adalah jumlah minimum deposit yang harus dilakukan saat membuka rekening.

– Minimal saldo yang harus dijaga: Rp 20000. Ini adalah minimal saldo yang harus ada di akun agar tetap aktif.

– Biaya manajemen bulanan: gratis. Tidak ada biaya manajemen yang dibebankan setiap bulan.

– Biaya pasif: Rp 2.000 per bulan setelah bulan ketujuh jika akun tidak aktif.

– Biaya transaksi jatuh tempo: Rp 2.500 per transaksi setelah transaksi kelima dalam sebulan. 5. Biaya Administrasi BCA Syariah

BCA juga menawarkan rekening tabungan syariah yang dirancang sesuai prinsip syariah. Produk ini menawarkan berbagai keuntungan dan keuntungan bagi nasabah yang ingin berhemat sesuai prinsip syariah. Terdapat dua jenis akad dalam rangkuman produk BCA Syariah, yaitu Mudharabah dan Wadiah. Berikut rincian biaya administrasi yang berlaku:

– Biaya administrasi per bulan (Syariah Mudharabah): Rp 10.000. Pengaturan ini merupakan suatu bentuk kerjasama, dimana pemilik modal dan pembeli sebagai pemilik bank sebagai pengelola modal akan membagi keuntungan.

– Pengelolaan pinjaman per bulan (Syariah Wadiah): Rp 10.000 atau gratis, tergantung jenis layanan dan akad. Ini adalah bentuk kontrak titipan dimana pembeli menitipkan uangnya kepada bank dan bankir setuju untuk membayar kembali uang tersebut kapanpun pembeli memintanya.

Selain biaya administrasi bulanan, ada juga biaya lain yang berkaitan dengan transaksi antar bank;

– Biaya transfer ke bank BCA lain: gratis

– Biaya transfer antar bank: Rp 6.500

– Biaya transfer dari SKN ke bank lain: Rp 5.000

– Biaya transfer dari RTGS ke bank lain: Rp 30.000

Penggunaan perangkat otomatis pada produk tabungan syariah juga memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi keuangan seperti tarik tunai, penyetoran, dan transfer dengan batasan tertentu sesuai ketentuan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *