Berkat Aspirasi Hj. Fitriani, Kini Jembatan Muara Bengalon Terlihat Cantik

oleh -55 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

BENGALON. Berkat Aspirasi Hj. Fitriani, Kini Jembatan Muara Bengalon Terlihat Cantik -Sama sebagaimana jembatan pada umumnya, namun jembatan di sepanjang pinggir laut Desa Muara Bengalon, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), memberikan penampilan yang berbeda.

Selain dilengkapi dengan gazebo sebagai salah satu fasilitas dengan ruang-ruang terbuka sebagai alternatif tempat berkumpul dan melakukan kegiatan santai bersama kerabat dan keluarga lainnya. Jembatan itu juga dipenuhi dengan cat berwarna warni yang menimbulkan kesan ceria dan terlihat lebih cantik.

Meski belum seluruhnya di cat, jembatan tersebut mulai ramai menjadi tempat bersantai bagi masyarakat sekitar maupun para wisatawan dari luar yang ingin berswa foto.

Penggiat Karang Taruna di Desa Muara Bengalon Rusdi, mengungkapkan bahwa jembatan disepanjang pinggir laut itu sebelumnya hanya tampak biasa saja dengan warna asli kayu ulin tanpa cat, namun setelah di cat warna-warni membawa kesan menyegarkan.

“Alhamdulillah kini jembatan di Desa Muara Bengalon sudah tampak cantik, ini semua berkat kreatifitas pemuda serta masyarakat Mura Bengalon, dan tentu saja dengan disuport anggaran melalui bantuan dana aspirasi Anggota DPRD Kabupaten Kutim, Hj Fitriani,” kata Rusdi.

Tidak lupa dirinya mengucapkan rasa terimakasih kepada Anggota Dewan yang mau membantu dan memperhatikan daerah-daerah terpencil seperti di Desa Muara Bengalon. Dirinya berharap dengan ini, maka akan semakin banyak para wisatawan yang berkunjung ke Desa Muara Bengalon, Kecamatan Bengalon.

Salah satu masyarakat Desa Muara Bengalon Mulia, melalui akun media sosialnya juga merasakan perubahan jembatan tersebut dan memberikan ungkapan rasa syukurnya

Di akun Facebook itu Mulia, membuat kolom komentar dengan mengatakan kreatifitas pemuda karang taruna sungguh luar biasa.

“Kampung halaman Muara Bengalon masyaallah, kreatifitas pemuda karang taruna sungguh luar biasa Ruzdy Bule demi memajukan desa kami. masih banyak yang harus dibenahi dan dibentuk kembali yang selama ini vakum,” ucap Mulia.

Lanjutnya pada kolom komentar, terima kasih banyak Hj Fitriani atas bantuannya melalui dana aspirasi untuk penambahan mesjid yang tadinya sempit alhamdulillah sekarang luas kebelakang, selain itu juga pengecatan jembatan serta telah memberikan bantuan berupa seragam bola.

Berkat Aspirasi Hj. Fitriani, Kini Jembatan Muara Bengalon Terlihat Cantik

“Semoga permohonan kami selanjutnya untuk tempat olah raga dan pemagaran jembatan bisa terpenuhi, Aamiin. Semoga ibu dewanku selalu diberikan kesehatan untuk memperjuangkan kebutuhan masyarakat di daerah pemilihan dua serta semoga selalu sukses dunia akhirat, Aamiin,” ucapnya lagi.

Setiap tahunnya, Desa Muara Bengalon juga selalu menggelar pesta laut untuk memanjakan para wisatawan. Selama pesta ini berlangsung, para wisatawan dapat menikmati beragam acara seperti lomba perahu hias, lomba tari-tarian, serta berburu kuliner khas laut yang tentunya sangat lezat dan menggugah selera. (*)

Post Views: 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *