Bersama Marc Marquez, Gresini Racing Siap Ramaikan Persaingan Juara Dunia MotoGP 2024

oleh -82 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, JAKARTA – Gresini Racing meraih kemenangan besar saat Marc Marquez bergabung di MotoGP 2024. Menjadi juara dunia delapan kali juga menambah kepercayaan diri mereka dalam perebutan gelar juara dunia.

Di Gresini Racing, Marquez mengendarai Desmosedici GP23 yang digunakan oleh Francisco Bagnaia dan Jorge Martin dalam perebutan gelar musim lalu. Sedangkan Banya dan Martin menjalankan versi terbaru.

“Jelas Banya adalah pebalap yang sangat kuat. Dia mengendalikan motor dengan sangat baik dan telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir,” kata bos Graccini Racing Nadia Padovani.

Martin berada di level yang berbeda dan dia sangat bersemangat membalap Ducati. Sementara itu, Marco Beschi juga berkembang pesat.

“Perburuan gelar MotoGP terbuka lebar. “Kami mencoba untuk terlibat dalam hal itu,” lanjut Padavani seperti dikutip Crash.

Marquez tampil impresif di laga debutnya bersama Ducati. Dia finis keempat pada tes pasca musim di Valencia November lalu.

“Setelah start pertama saya berada di pit menyaksikan dia melepas helmnya. Saya ingin melihat wajahnya pertama kali saat saya turun dari motor,” kata Padavani.

“Saya melihat senyum kecil di wajahnya dan berkata pada diri sendiri, ‘Oke, ayo bertarung.’

“Marquez ingin kembali meraih pole position setelah beberapa tahun yang berat. Kami senang bisa membantunya,” kata Padavani.

Meski demikian, Marquez sebelumnya sudah menegaskan tak mengincar gelar juara dunia pada musim 2024.

“Saya masih jauh di bawah kemampuan terbaik saya. Saya bahkan tidak bisa menggunakan pendekatan itu. Saya tidak bisa karena saya belum menang dalam dua tahun,” kata Marquez.

“Pertama saya mencoba membangun kepercayaan diri, mencari landasan dan menggunakannya untuk tumbuh lebih cepat dan lebih baik di masa depan,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *