Bersama Wabup Kutim, Majlis Taklim An Nissa Kaliorang Gelar Halal Bi Halal

oleh -55 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

KALIORANG – Sekitar 400 an lebih ibu-ibu pengajian memadati halaman Mushalla Al Hadi Poros Maloy Kaliorang pada Jumat, (5/5/2023). Mereka hadir dalam rangka Halal Bi Halal yang dilaksanakan oleh Majlis Taklim Akbar An Nissa Kecamatan Kaliorang.

Acara Halal Bi Halal tersebut menghadirkan penceramah dari Kota Makassar Ustadzah Hj Siti Romlah. Hadir di acara itu, Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, Anggota DPRD Kutim Adi Sutianto dan Muhammad Ali, Pembina Majlis Taklim An Nissa Hj Tirah Satriani, Camat Kaliorang Rustomo, Kapolsek Kaliorang, Babinsa, Para Kepala Desa di Kecamatan Kaliorang, para Dai Pembangunan dan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan rasa syukurnya karena saat ini sudah bisa melaksanakan acara yang dihadiri oleh banyak orang, mengingat beberapa tahun yang lalu tidak diperbolehkan karena pandemi Covid-19.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat memberikan sambutan.

“Acara halal bi halal ini merupakan bagian dari perekat silaturahmi kita semua, apalagi saya diinformasikan kegiatan semacam ini akan di agendakan per tiga bulanan. Mudah-mudahan program ini bisa terus dijalankan,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Majlis Taklim An Nissa dan apa pun organisasi yang hadir, terutama ibu-ibu pengajian yang rutin membina kerukunan dan keakraban antar sesama.

Kasmidi mengatakan dengan terjalinnya silaturahmi dan keakraban ini akan dapat melawan berita-berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang bisa merusak kedamaian.

“Alhamdulillah sampai hari ini Kutim tetap terjaga kedamaian berkat adanya pertemuan-pertemuan bahkan berkat majlis-majlis taklim seperti ini,” ucap Kasmidi.

Atas nama pemerintah selaku Wakil Bupati Kutai Timur, dirinya berterimakasih kepada siapa saja yang telah meluangkan waktu dan pikiran, bahkan harta bendanya untuk memfasilitasi kegiatan semacam ini.

Selanjutnya disampaikan, saat ini baru saja bulan Ramadhan telah dilewati bersama dan ditutup dengan hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

“Mari kita saling maaf memaafkan, Minal Aidin Wal Faidzin dan kita semua yang hadir senantiasa mendapatkan berkah oleh Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan, dimudahkan semua urusan dan dimudahkan rezeki,” harap Kasmidi.

Pembina Majlis Taklim An Nissa Hj Tirah Satriani.

Sebelumnya Pembina Majlis Taklim An Nissa Hj Tirah Satriani yang juga sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata Kutim sekaligus istri dari Wabup Kutim ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua ibu-ibu Majlis Taklim An Nissa yang sangat antusias hadir di acara ini.

“Semua ini atas izin Allah SWT yang menggerakkan hati dan niat kita sehingga bisa menghadiri acara Halal Bi Halal ini, jadi siapa pun penceramah yang kita datangkan, kalo belum izin Allah tentunya tidak bisa kita berkumpul di tempat ini,” tutur Hj Tirah.

Apalagi, sambung Hj Tirah, sebaik-baiknya perkumpulan adalah hadir di Majlis Taklim. Dan Majlis Taklim ini sudah berdiri sejak tahun 2014 hingga saat ini. “Ini merupakan pengajian yang ke 11 kali, namun mohon maaf jika waktu yang sudah diprogramkan yaitu paling tidak dalam 1 tahun dilaksanakan antara 3-4 kali kadang tidak berjalan dengan semestinya karena sesuatu hal menjadi tertunda, seperti adanya Covid-19 sejak tahun 2019 hingga tahun 2022. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *