BNI Hadirkan Tabungan Noken Bagi Masyarakat di Papua

oleh -176 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, JAYAPURA – PT Bank Negara Indonesia (BNI), Wilayah 16 Tanah Papua, memperkenalkan program tabungan noken untuk masyarakat setempat yang akan diluncurkan pada awal tahun 2024.

Kepala BNI Wilayah 16 Tanah Papua Ariyanto Soewondo Geni di Jayapura, Rabu, mengatakan tabungan tersebut termasuk dalam kategori tabungan terencana untuk membantu perencanaan keuangan masyarakat setempat.

“Awal tahun depan kami akan membuat program lokal yang sangat menarik yaitu Tabungan Noken, dimana program baru ini ditujukan untuk mendukung nasabah khususnya Masyarakat Asli Papua (OAP) dalam melakukan perencanaan keuangan,” ujarnya.

Menurut Ariyanto, program lokal ini merupakan salah satu bentuk pelatihan BNI kepada masyarakat Papua dalam literasi keuangan.

“Kami ingin masyarakat Papua lebih memahami apa yang dimaksud dengan literasi keuangan, terutama dalam hal menabung,” ujarnya.

Dijelaskannya, tabungan ini akan memudahkan perencanaan bagi masyarakat khususnya nasabah BNI. Misalnya kegiatan wisata religi bisa direncanakan dari sekarang, lalu pernikahan, sekolah, dan sebagainya.

“Saldo awal pembukaan rekening tabungan Noken adalah Rp 100.000. Setelah itu tergantung berapa banyak yang ingin ditabung agar sesuai dengan alokasinya,” tegasnya.

Ia berharap masyarakat Tanah Papua dapat merasakan manfaat dari program Tabungan Noken sehingga bisa menjalankan rencana masa depannya tanpa kendala finansial.

“Melalui program ini, kami juga berharap masyarakat di Tanah Papua bisa menabung sehingga perencanaan keuangan ke depan bisa lebih terencana,” ujarnya kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *