Bola Api Menakjubkan Muncul di Langit Inggris

oleh -19 Dilihat
oleh

JAKARTA – Meteor berbentuk kilat terbang di atas langit Inggris pada Sabtu malam waktu setempat. Pada saat yang sama, ratusan laporan tentang bintang-bintang cantik datang dari berbagai wilayah di Inggris dan Prancis.

Pernyataan Fox Weather, Selasa (2/1/2023), dalam video yang direkam pada pukul 02.07 di Birmingham, Inggris, memperlihatkan kilatan cahaya biru terang seperti hujan meteor terang melintasi langit.

Menurut Organisasi Meteor Internasional (IMO), lebih dari 100 laporan petir datang pada hari Sabtu dari beberapa wilayah Inggris, Skotlandia, Wales dan Prancis. Lebih dari selusin video yang mereka bagikan ke IMO menangkap api di langit. Pengamat menggambarkan meteor itu indah dan cerah. Saksi mata lainnya mengatakan meteor yang terlihat berwarna hijau.

Perubahan warna dapat disebabkan oleh berbagai logam yang ditemukan pada meteor yang jatuh terbakar saat berinteraksi dengan atmosfer bumi. “Saya telah mengamati langit malam selama bertahun-tahun dengan harapan bisa melihat sesuatu seperti ini, sungguh menakjubkan,” kata seorang saksi mata di dekat London.

Menurut NASA, bola api adalah meteor yang suhunya 3 derajat atau lebih terang. Ketinggian bola api tersebut bisa lebih dari satu meter.

Diperkirakan petir dan meteor yang muncul di langit Eropa merupakan bagian dari hujan meteor Quadrantid yang puncaknya akan terjadi pada 4 Januari 2024. Menurut American Meteor Society, Quadrantid mungkin merupakan hujan ini. yang terkuat. usia. NASA menyebutkan 120 meteor per jam dapat dilihat pada periode puncak hujan meteor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *