BPKAD Kutim Gelar Forum Grup Discussion (FGD)

oleh -38 Dilihat
oleh
BPKAD Kutim Gelar Forum Grup Discussion (FGD)

INFOKUTIM.COM

Info Kutim – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar Forum Grup Discussion (FGD) percepatan penyusunan dan penyampaian laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) kepada BPK RI, pada Rabu (30/11/2022).

Kegiatan yang bertujuan untuk menyamakan prespsi terkait laporan keuangan ini, di buka oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman ini berlangsung selama satu hari di ruang Pelangi Hotel Royal Victoria, di ikuti seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkup Kutim.

Dalam kesempatan itu Ardiansyah mengatakan, FGD ini penting dan wajib di ikuti oleh seluruh PD yang ada, karena berkaitan dengan kondisi pelaporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2022.

“Kita berharap dengan adanya FGD ini, dimohon di masing-masing PD memahami tupoksinya, termasuk bagaimana pelaporan yang baik, kemudian sampaikan dan tanyakan apabila ada hal yang belum di pahami,” ujarnya.

Hal itu penting di lakukan, mengingat, menjadi bagian yang harus di laksanakan untuk segera di perbaiki, dengan harapan apa yang menjadi bagian yang harus segera di benahi sesuai yang di inginkan oleh BPK RI yang memiliki tugas dan kewenangan memeriksa, maupun memberikan arahan, penilaian terhadap laporan yang di sajikan oleh pemerintah daerah.

“Saya intruksikan kepada BPKAD, untuk mengupgrade (Meningkatkan) pengetahuan tentang penataan, pengelolaan keuangan melalui peningkatan kapasitas para operator di lapangan di masing-masing PD agar memiliki pengetahuan tentang pelaporan keuangan sesuai peraturan perundang-undangan,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala BPKAD Kutim, Teddy Febriansyah melaporkan, FGD ini bertujuan untuk menyamakan komitmen bersama seluruh PD di Lingkup Pemkab Kutim dalam percepatan penyusunan penyampaian pelaporan keuangan daerah tahun anggaran 2022 kepada BPK RI perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Makanya kami undang adalah kepala PD selaku pengguna anggaran (PA), karena menjadi induk organisasi yang bertanggung jawab dan wajib mengetahui seluruh kegiatan yang ada di masing-masing dinasnya,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan tanda tangan komitmen bersama oleh masing-masing PD, guna percepatan penyusunan penyampaian pelaporan keuangan daerah tahun anggaran 2022 yang di saksikan oleh Bupati Kutim. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *