Buaya di Kabo Kembali Ditangkap, Kades: Warga Harap Hati-Hati

oleh -86 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA. Buaya di Kabo Kembali Ditangkap, Kades: Warga Harap Hati-Hati – Sebagai upaya melindungi masyarakat di bantaran sungai, Kepala Desa Swarga Bara, Laskar Kebangkitan Koetai (LKK) Kutim juga pihak lain berhasil mengamankan buaya di sekitar Sungai Kabo pada Selasa (28/2/2023) pagi.

Seperti diketahui, kerjasama ini juga melibatkan RT setempat, Babinsa, Bhabinkabtibmas, pemadam, serta pihak perusahaan, yang telah terlibat mengamankan buaya sepanjang 2,84 meter.

Kepala Desa Swarga Bara, Wahyudin Usman mengapresiasi tim LKK mengingat hal ini merupakan upaya dan keberhasilan yang kesekian kalinya untuk membantu warga dalam mengamankan lingkungan, dari bahaya ancaman hewan buas.

“Ini prestasi yang kesekian kalinya, saya ucapkan terimakasih karena telah membantu masyarakat dari ancaman buaya ini,” ungkap ia.

Buaya dengan panjang 2,84 meter berhasil diamankan di sungai Kabo

Tidak hanya itu, dirinya juga menegaskan pada seluruh masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati, terutama saat berada di sekitar sungai.

“Saya minta warga lebih hati-hati, jaga diri,” tandasnya.

Buaya di Kabo Kembali Ditangkap, Kades: Warga Harap Hati-Hati

Di tempat yang sama, Laskar Kebangkitan Kutai (LKK), Rony Efendy menyebut pihaknya bersama Kades, dan jajaran terkait telah mengamankan buaya itu. Dia juga meminta masyarakat untuk mawas diri.

“Untuk masyarakat di bantaran sungai lebih berhati-hati lagi, karena hewan ini tidak hanya satu. Tapi masih banyak,” tutup ia.

Post Views: 54

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *