Buka Bazar Promosi UMKM, Bupati Kagum Sekerat Miliki Potensi Wisata Lengkap

oleh -67 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COMBupati meninjau tenant tenant bazar promosi ukm

BENGALON. Buka Bazar Promosi UMKM, Bupati Kagum Sekerat Miliki Potensi Wisata Lengkap – Pantai Sekerat merupakan salah satu potensi wisata di Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang cukup heterogen yang didalam ada pantai, ada sawah atau bisa disebut dengan pusat ekowisata.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman saat membuka Bazar Promosi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah

(UMKM) Roadshow di titik ke 4 yang dipusatkan di Pantai Sekerat, Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutim, Selasa (25/4/2023) malam.

“Pantai Sekerat selain ada pantai dan sawah, juga ada wisata mangrove serta wisata para layang. Pantai Sekerat ini sungguh luar biasa,” ucapnya.

Jika dari Sangatta lanjut Bupati, bisa melalui Rawa Indah. Kalau mau ke Muara Bengalon langsung. Kemudian jika ingin ke Sekerat tidak perlu lagi kembali, cukup masuk ke jalur jalan PT. KIN.

“Dan begitu juga yang dari Sangkulirang dari Kaliorang lewat Selangkau jalannya sudah enak. Yang tidak kalah penting adalah jalan yang tadinya mengerikan, sudah digilas oleh PT. Kobexindo sehingga sekarang sudah agak bagus,” pungkasnya.

Dalam bazar itu Bupati menyampaikan salah satu produk unggulan dari Desa Sekerat adalah hasil olahan produk yang bersumber dari laut.

“Ini kita liat kulit-kulit kerang dan lain-lain bisa diproduksi untuk berbagai macam bentuk, seperti menyerupai binantang dan ini luar biasa. Ini baru Sebagian yang mereka perlihatkan, masih banyak lagi produk yang akan perlihatkan,” tutur orang nomor satu di Kutim yang sempat memborong kerajinan tangan yang terbuat dari kulit kerang, saat meninjau produk-produk yang dibazarkan oleh pelaku UMKM pada kesempatan itu.

Buka Bazar Promosi UMKM, Bupati Kagum Sekerat Miliki Potensi Wisata Lengkap

Ardiansyah mengaku, telah meminta kepada Global Enterpreneur Profesional (Genpro) untuk melakukan kurasi (sebuah proses penyeleksian terhadap produk UKM/IKM yang telah terdaftar sebelum produk tersebut dapat diekspor) terhadap produk-produk UMKM ini dengan lebih cepat.

“Mudah-mudahan ini memiliki peluang yang lebih luas lagi. Dan info dari Genpro ini (produk kerajinan) akan dibawah pada Expo di Bali. Saya yakin juga Genpro punya desain-desain yang bisa diajarkan kepada mereka, sehingga produk ini dari segi estetika bisa lebih bagus lagi,” harapnya. (Adv Diskominfosp)

Post Views: 16

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *