Buka Festival Pesona Pantai Marang, Kasmidi Berharap Bisa Masuk Dalam Agenda Pariwisata Kutim

oleh -89 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

KALIORANG, Buka Festival Pesona Pantai Marang, Kasmidi Berharap Bisa Masuk Dalam Agenda Pariwisata Kutim – Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur DR H Kasmidi Bulang membuka secara resmi Festival Pesona Pantai Marang Tahun 2023, Kamis (23/2/2023).

Pagelaran Festival Pantai Marang Desa Kaliorang Kecamatan Kaliorang, menampilkan beragam permainan rakyat seperti jalan santai, sepak takraw, lomba kuliner, bola voli dan pentas seni lainnya disambut antusias masyarakat Desa Kaliorang, Kecamatan Kaliorang.

Pada pembukaan festival pantai itu juga dirangkai dengan syukuran Kepala Desa Kaliorang terpilih Nasrul Abdul Fatwa untuk masa bakti 2023-2029.

Kasmidi sapaan akrab Wabup Kutim dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pemilihan kepala desa serentak di Kutim pada tahun 2022 kemarin berjalan sukses.

“Dari 77 desa yang melaksanakan pemilihan, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar meskipun ada beberapa desa yang protes namun semua bisa diputuskan dengan mekanisme yang ada,” pungkasnya.

Hal itu kata, Kasmidi berkat kekompakan masyarakat Kutim. Termasuk masyarakat Desa Kaliorang, yang mampu menjaga kondusifitas daerahnya masing-masing.

“Atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat kepada semua kepala desa yang baru dilantik. Terkhusus pada malam hari ini, Kades Kaliorang,” ucap Kasmidi.

Lebih lanjut berkaitan dengan festival pesona pantai Marang, Wabup mengatakan kegiatan tersebut merupakan trobosan yang bagus. Karena menjaga konsistensi, sehingga akan selalu muncul nama pantai marang di Desa Kaliorang tersebut.

“Namun perlu diingat, pengembangan desa wisata tidak bisa dilakukan secara instan, hanya dengan membuat sebuah objek wisata atau menyelenggarakan event wisata di desa,” imbuhnya.

Lebih daripada itu lanjutnya, konsep pengembangan desa wisata itu harus bisa memenuhi sejumlah unsur penting yang tidak lepas dari peran komunitas atau masyarakat sebagai pelaku utamanya. 

“Diketahui festival pesona pantai marang tersebut sudah yang ketiga kalainya yang selalu digelar setiap tahunnya. Ini mungkin bisa menjadi agenda kabupaten,” terangnya

Berkaitan dengan hal tersebut Wabup menyarankan agar pihak desa dan kecamatan dapat melaporkan kegiatan ini ke dinas terkait yakni Dinas Pariwisata. Sehingga agendanya dapat terdata dengan baik.

Sebelumnya Camat Kaliorang Rusnomo mengungkapkan, pada pelaksanaan festival pesona Pantai Marang digelar berbagai kegiatan mulai dari jalan santai, lomba kuliner, bola voli dan kegiatan lainnya.

Buka Festival Pesona Pantai Marang, Kasmidi Berharap Bisa Masuk Dalam Agenda Pariwisata Kutim

Tidak lupa dikesempatan itu mengucapkan selamat atas terpilihnya Nasrul Abdul Fatwa sebagai Kades Kaliorang.

“Tidak ada lain dan bukan adalah tugas kita semua untuk mendukung dan mendoakan Kades Kaliorang terpilih. Kemudian memberikan masukan-masukan serta motivasi kepada saudara Nasrul. Semoga beliau bisa memimpin dan memajukan Desa Kaliorang,” ucapnya.

 

Post Views: 53

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *