Buka Musorkablub KONI, Kasmidi Berharap Olahraga di Kutim Semakin Berkembang

oleh -48 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA-Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun 2023 kembali digelar dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Selasa (21/2/2023).

Dalam sambutannya Wabup Kasmidi  berharap penyelenggaraan Musorkablub dapat menjadi lebih baik lagi dan bisa berkembang khususnya dalam bidang olahraga.

“Besar harapan saya agar KONI Kabupaten Kutim kedepannya makin maju, maka dari itu, Musorkablub ini bisa menghasilkan pengurus yang mampu membawa serta mengangkat prestasi Kabupaten Kutim agar bisa lebih berkembang lagi. Olahraga dan prestasi akan mudah tercapai jika pengurusnya memiliki kompetensi dan dedikasi tinggi terhadap olahraga,” ucap Wabup.

Oleh sebab itu, Wabup berharap jajaran kepengurusan kedepannya harus mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan memiliki pengelolaan manajemen yang teratur sehingga menjadi organisasi yang kompeten dan profesional dalam mencapai tujuan yang diharapkan, serta selalu berkolaborasi, bersinergi dan berkoordinasi dengan semua pemangku kepentingan dalam perencanaan dan pelaksana program di lapangan dan mampu mengoptimalkan pembinaan olahraga.

“KONI Kutim diharapkan mampu mempersatukan berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga dengan mengoptimalkan pembinaan olahraga melalui sistem berjenjang yang meliput olahraga pendidikan, olahraga prestasi, maupun olahraga rekreasi. Karena dunia olahraga milik masyarakat dan perkembangannya senantiasa menjadi pusat perhatian masyarakat,” tutur Kasmidi.

Sebelumnya Ketua KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Ketua V KONI Kaltim Saparuddin J berharap agar pelaksanaan Musorkablub dapat berjalan dengan lancar dan baik untuk pemilihan kepengurusan baru yang definitif sehingga mampu membawa dunia olahraga Kutim lebih maju.

“Semoga Musorkablub ini menghasilkan kepengurusan baru yang definitif sehingga mampu membawa dunia olahraga di Kutim lebih maju lagi, untuk sukses Pra PON dan sukses PON tahun 2024 di Sumatra Utara dan Aceh,” ucap Saparuddin.

Disampaikannya, bahwa Ketua KONI Kaltim sangat menyambut baik dan menghargai atas terlaksananya Musorkablub KONI Kutim tahun 2023 dan diharapkan kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kutim khususnya dan Kaltim pada umumnya. Sehingga mampu membangun keunggulan di kancah nasional menuju PON ke-21 tahun 2024.

“Saya memberikan apresiasi kepada KONI Kutim, selama ini KONI Kutim dengan dukungan Bapak Bupati dan Wakil Bupati serta masyarakat Kutim cukup berperan dalam raihan prestasi kontingen PON Kaltim dari PON ke PON. Beberapa waktu lalu, total kontingen Kutim dalam kekuatan Kontingen Kaltim pada PON ke 20 di Papua mampu menyertakan sebanyak 52 atlet dari total 360 atlet atau sekitar 14 persen. Harapan kami pada PON ke 21 tahun 2024, akan lebih banyak lagi atlet yang mewakili Kaltim dari Kutai Timur,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan Musorkablub tersebut nantinya dapat terpilih pemimpin baru yang mampu untuk senantiasa memberikan semangat baru untuk menuai prestasi dan melanjutkan program kerja KONI Kutim.

“Karena yang paling prinsip adalah bagaimana seluruh program yang terencana dapat dilakukan dengan baik hingga tercapai sasaran yang tepat,” pungkasnya.

Selain Wakil Bupati Kutim turut hadir perwakilan Forkopimda, perwakilan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Kutim, Wakil Ketua V KONI Kaltim Saparuddin J beserta rombongan, Karateker KONI Kutim, Para Pengurus KONI Kutim, Panitia Pelaksana, Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga Se-Kabupaten Kutim serta tamu undangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *