Bupati Kutim Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Duplikat Pusaka

oleh

INFOKUTIM.COM

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengukuhkan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Tahun 2022 di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Sangatta Utara, Senin (15/8/2022)

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, unsur Forkopimda Kutim, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Purna Paskibraka, Orang Tua/Wali Anggota Paskibraka, Para Pelatih Paskibraka dan lainnya.

Paskibraka ini nantinya akan bertindak sebagai petugas Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI di Lapangan Kantor Bupati Kutim pada tanggal 17 Agustus 2022. Adapun anggota Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 12 orang, terdiri dari 4 Putra dan 8 Putri.

Prosesi pengukuhan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Kutai Timur tentang Penetapan Nama-nama Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Kutai Timur, kemudian dilanjutkan pengucapan ikrar pengukuhan oleh seluruh anggota Paskibraka.

Usai pengucapan ikrar, sebagai tanda pengukuhan, Bupati Ardiansyah Sulaiman selaku Pembina Upacara Pengukuhan melakukan pemasangan kendit dan penyematan lencana kepada pemimpin upacara secara simbolis sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibra Kutim.

Dalam amanatnya kepada para anggota Paskibraka, Bupati Ardiansyah menyampaikan pada tanggal 17 agustus tahun ini tentunya akan menorehkan kebanggaan dan peristiwa bersejarah tersendiri. Semua mata akan tertuju pada tugas yang akan dilaksanakan.

“Anak-anakku akan diberikan kehormatan untuk melaksanakan tugas besar dan berhadapan secara langsung dengan pemimpin beserta seluruh jajaran Pemkab Kutim dengan penuh rasa bangga, menerima duplikat sang merah putih untuk dikibarkan di hari Kemerdekaan RI,” ujar Ardiansyah.

Oleh karena itu, sambung Ardiansyah, khusus untuk menghadapi tugas penting pada tanggal 17 Agustus nanti, persiapkan diri dengan sebaik-baiknya, jaga selalu kesehatan dan konsentrasi, agar tugas penting nanti pagi hari maupun sore hari pada tanggal 17 Agustus dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Dirinya menambahkan, selain sebagai pengibar bendera kebangsaan RI, makna yang lebih luas dari itu adalah bisa tampil mewakili generasi muda harapan bangsa untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak.

“Anak-anakku Paskibraka harus memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negara, hidup rukun satu sama lain, memiliki rasa kasih sayang dengan sesama, tanpa membedakan identitas dan asal-usul, apakah dari segi agama, suku, etnis, kedaerahan dan lain sebagainya,” pesan ia.

Terakhir dirinya berpesan, persiapkan masa depan dengan sebaik- baiknya, karena semua itu harus diperjuangkan, dan memerlukan pengorbanan, memerlukan tekad dan kerja keras yang tinggi. Semua ini harus benar-benar dihayati, dipedomani, dan dijalankan dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara dimasa kini dan masa depan.

“Selamat atas terpilih dan dikukuhkannya anak-anakku menjadi Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka HUT RI Ke-77 Tahun 2022, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, bangun persatuan, kerukunaan dan kekompakkan,” pungkasnya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.