Bupati Kutim Lakukan Pemancangan Tiang Pertama Gedung Baru SD Muhammadiyah 2

oleh -24 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM

Sangatta. Bupati Kutim Lakukan Pemancangan Tiang Pertama Gedung Baru SD Muhammadiyah 2 – Bupati Kutai Timur H Ardiansyah Sulaiman  lakukan Seremoni Pemasangan Tiang Pancang Gedung Baru SD Muhammadiyah 2 Sangatta Utara..Jumat 14/4/2023.

Pemancangan Tiang pertama  dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mulyono, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Siti Hidayatul Ummah, Ketua Pimpinan  Muhammadiyah Kutim Kyai H Suyuti

Dalam sambutannya Bupati Ardiansyah berharap konstruksi bangunan tidak hanya satu lantai namun bisa sampai 20 lantai

“Karena anggaran dananya yang tersedia hanya sebesar 600 juta, maka sejumlah itu saja yang bisa dikerjakan selebihnya dicari lagi” Ujar Ardiansyah

Dirinya juga mengatakan terkait anggaran agar bisa berkomunikasi dengan Kadisdikbud Mulyono.

“Pemerintah tidak akan diam dengan perkembangan pendidikan kita di Kutai Timur baik negeri maupun swasta. Yang tidak kalah penting adalah bahwa dalam usaha  meningkatkan pendidikan adalah infrastruktur yang menjadi salah satu perhatian.”Ujar Ardiansyah.

Lebih lanjut H Ardiansyah juga mengungkapkan bahwa Agama Islam adalah agama yang sangat menitikberatkan pada ilmu. Dan patut disyukuri pada Allah sebab Anak Adam Itu dimuliakan oleh Allah karena  ilmu dan amal.

Kita harapkan dengan besarnya animo masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya di SD Muhammadiyah 2 sehingga harus berbenah diri dengan segala perangkatnya.” Ungkapnya

Sebelumnya Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Siti Hidayatul Ummah dihadapan Bupati dan undangan mengatakan, jumlah siswa yang ada saat ini berjumlah 511 orang yang terbagi menjadi 19 rombel.

Dengan jumlah ruang kelas yang tersedia untuk dijadikan ruang belajar saat ini hanya berjumlah 12 kelas rombel sehingga kami masih kekurangan 7 ruang kelas rombel.

“Animo masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya sangat besar. Dimana sebanyak 116 orang tua yang telah menghubungi kami untuk menyekolahkan anaknya di sini. “Ujar Siti Hidayatul Ummah.

Bupati Kutim Lakukan Pemancangan Tiang Pertama Gedung Baru SD Muhammadiyah 2

Karena dasar tersebut SD Muhammadiyah 2  melakukan pembangunan gedung baru. Dengan harapan tahun 2023 bisa digunakan untuk proses belajar siswa-siswi.

“Besar harapan kami pemerintah daerah bisa membantu menyelesaikan pembangunan gedung baru ini. Supaya siswa-siswi kami bisa belajar dengan nyaman.” Pungkasnya

Post Views: 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *