Bupati Kutim Sebut Pokdarwis sebagai Ujung Tombak Perkenalkan Wisata

oleh

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menyebut saat ini Pemerintah tengah mengarahkan pembangunan di sector pariwisata. Sebab, setelah kelapa sawit, sektor pariwisata merupakan penyumbang devisa terbesar bagi negara.

Untuk itu, Pemkab Kutim terus berkomitmen membangun Kutim di sektor perkebunan sawit dan pariwisata. Ardiansyah menyebut Kelompok Sadar Wisata (Pokdawis) sebagai ujung tombak untuk mempekenalkan potensi wisata yang ditempatnya masing-masing.

“Saudara-saudara memiliki tugas sebagai ujung tombak untuk memperkenalkan atau menghebohkan Kutai Timur kepada masyarakat luas,” pinta orang nomor satu di Kuti mini, saat membuka Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona serta Pengumuman Hasil Lomba Pokdarwis tingkat Kabupaten Kutim, di Caffe dan Restauran, Teras Belad, di Jalan Poros Sangatta – Bontang, Selasa (19/7/2022).

Lebih lanjut Ardiansyah menambahkan, dengan getolnya pemerintah sekarang dalam meningkatkan sektor wisata. Ia mendorong Pokdarwis memahami Sapta Pesona.

“Ayo kita terus maju, kita kembangkan wisata di Kutim ini,” ajak Ardiansyah dihadapan para Pokdarwis yang di Kutim, yang hadir pada kegiatan itu.

Lebih jauh Ia berharap, dengan sosialisasi Pokdarwis dan Sapta Pesona Podarwis atau para penggiat wisata di Kutim ini dapat lebih meningkatkan pemahamannya dan bisa menularkan ke masyarakat sekitar.

“Bahkan menciptakan lagi destinasi-destinasi yang terbaik. Saya tidak menyebut terbaru tapi terbaik. Kenapa karena sampai sekarang ini, tempat kita ini indah makanya saya sebut dengan Magic Land,” ucapnya.

Kegiata itu sekaligus dirangkai dengan Pengumuman Hasil Lomba Pokdarwis tingkat Kabupaten Kutim.

Adapun para pemenang, yakni juara I Pokdarwis Trigona Reborn, Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, diberikan Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan sebesar Rp 8 Juta.

Berikut, Juara II, Pokdarwis Pantai Marang “Pada Idi” Desa Kaliorang, Kecamatan Kaliorang diberikan Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan sebesar Rp 6 Juta.

Juara III, Pokdarwis Blom Kas, Desa Nehas Liah Bing, Kecamatan Muara Wahau, diberikan Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan sebesar Rp 5 Juta.

Juara harapan Pokdarwis Sekerat Jaya Mandori, diberikan Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan sebesar Rp 3 Juta. (G-S04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.