Buronan Kriminal Pura-pura Tuli dan Bisu 20 Tahun demi Tak Dipenjara

oleh -34 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM Tekno – Beredar kabar tentang seorang buronan yang berhasil lolos dari kejaran polisi selama puluhan tahun dengan cara yang kocak. Ya, Seperti yang kalian ketahui, pria asal China bernama Xiao dicari polisi atas kejahatan yang dilakukannya bertahun-tahun lalu.

Menariknya, untuk menghindari kejaran polisi; Dia menggunakan taktik lucu yang mungkin tidak terpikirkan oleh penjahat atau buronan lain. Untuk menghindari kejaran polisi, Xiao berpura-pura tuli dan bisu hingga menjadi pemulung di pegunungan Provinsi Hubei.

Pada sore hari tanggal 22 Mei 2004, seorang pemuda bernama Xiao sedang berada di kampung halamannya di Desa Omio Daing. Distrik Xiangcheng, Dia bertengkar sengit dengan salah satu tetangganya di Xianyang. 

Pada satu titik, Xiao mengambil sekop dan memukul kepala tetangganya dengan alat yang diambilnya, hingga menewaskannya seketika. 21 Mei Menurut laman Odditycentral Rabu 2024, malam itu Xiao dianggap terancam menghabiskan sisa hidupnya di balik jeruji besi, atau lebih buruk lagi, menerima hukuman mati.

Jadi Xiao akhirnya memutuskan untuk menghindari kejaran polisi, meninggalkan istri dan anaknya yang berusia 11 tahun.  Dia berasal dari Provinsi Fujian. Dia melarikan diri ke pegunungan di Kabupaten Anxi dan menjadi pemulung yang menjual sisa makanan untuk mencari nafkah. 

Untuk memastikan bahwa kehidupan masa lalunya tidak bocor, Xiao berpura-pura menjadi tuli dan bisu selama dua puluh tahun berikutnya. Dalam kesehariannya, ia sering tersenyum kepada orang lain dan berkomunikasi melalui gerakan tubuhnya.

Waktu berlalu, namun polisi tidak pernah menyerah untuk menemukan Xiao dan membawanya ke pengadilan atas kejahatan yang dilakukannya. Meskipun pelarian tersebut sangat pendiam dan tidak memiliki kontak dengan keluarganya selama beberapa dekade terakhir, mereka berhasil melacaknya.

 Bulan lalu, seorang petugas polisi di Enshi berhasil menangkap seorang pria tunarungu dan bisu yang tampaknya sedang bertengkar dengan beberapa penduduk setempat, dan dia segera dibebaskan, namun masih diproses dan fotonya disimpan di database nasional. .

Awal bulan ini, ketika polisi membandingkan foto-foto lama Xiao dengan yang ada di database nasional, mereka mendapatkan hasil yang mengejutkan.  Seorang pria bisu-tuli di provinsi Fujian menunjukkan kemiripan dengan buronan, sehingga polisi melakukan penyelidikan. 

Setelah menemukan tersangka, “Apakah Anda dari Xianyang, Distrik Xiangcheng?” dia langsung bertanya.

“Saya telah menyembunyikan kata-kata saya selama 20 tahun dan saya menjadi gila,” kata Xiao yang lega kepada Odditycentral pada hari Rabu. 22 Mei Pada tahun 2024, dia memberi tahu polisi. 

“Anak saya berusia 11 tahun ketika saya pergi, sekarang sudah lebih dari 20 tahun, saya bertanya-tanya bagaimana keadaan keluarga saya.” Dia terus menjelaskan.

Xiao dibawa kembali ke desanya dahulu kala, dan dia sudah lama pergi, tapi dia diperlihatkan dengan tepat di mana dia bertarung dengan tetangganya pada malam yang menentukan itu. 

Kini dia harus menjalani hukuman penjara yang sudah lama dia hindari. Orang-orang yang mengenalnya sebagai orang tuli mengatakan kepada polisi bahwa mereka tidak pernah mencurigainya sebagai penjahat yang berkeliaran. Tidak ada yang tahu tentang dia karena dia sendiri tidak pernah berbicara dengan siapa pun.

Kisah ini tentang penjahat lain yang melarikan diri yang saya tulis tahun lalu. Ini mengingatkan saya pada seorang pria yang menghabiskan 14 tahun terakhir hidupnya bersembunyi di gua gunung setelah merampok sebuah pompa bensin seharga $23. Aep dan Dede resmi diawasi Bareskrim No: LP/B dalam pembunuhan Vina Cirebon. /227/VII/2024/SPKT/Bareskrim Polri INFOKUTIM.COM ID 10 Juli; 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *