Cara Mengubah Nama AirDrop di iPhone, tak ‘Merepotkan’ Seperti Dulu

oleh -41 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, JAKARTA – Dulu, mengganti nama AirDrop sangat sulit karena mengharuskan pengguna mengganti kartu kontaknya. Namun berkat perkembangan iOS 16, Anda dapat mengubah nama agar pengguna lain mengenali Anda dengan mengubah nama perangkat Anda.

Metode ini berfungsi untuk iPhone, iPad, dan bahkan MacBook. Dilaporkan Slashgear, Senin (18/12/2023), Untuk mengubah nama AirDrop, Anda perlu mengubah nama iPhone Anda dari bagian Tentang di aplikasi Pengaturan.

Inilah langkah-langkahnya. Pertama, buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda. Kedua, gulir ke bawah dan pilih Umum.

Ketiga, di bagian atas menu berikutnya, tap Tentang. Keempat, pada menu About, tap Nama di bagian atas.

Kelima, gunakan keyboard untuk mengedit nama AirDrop iPhone Anda. Jika Anda belum pernah mengubah atau memberi nama pada iPhone sama sekali, pertimbangkan untuk menambahkan sesuatu yang istimewa, seperti nama Anda. Misalnya, Slashgear memberi nama iPhone “iPhone 13 Shikhar”, karena nama tersebut berisi nama depan model iPhone Slashgear.

Keenam, setelah melakukan perubahan, tekan tombol finish pada keyboard. Sekarang, ketika seseorang membagikan foto atau video melalui AirDrop, tanyakan nama barunya; File akan dikirimkan langsung kepada Anda.

Setelah mengganti nama iPhone, Apple akan menggunakannya untuk Bluetooth, hotspot, iCloud, dan Find My. Namun, ini tidak mengubah informasi kartu jaringan Anda.

Jadi, bagaimana cara mengganti nama AirDrop di iOS 15 dan versi sebelumnya? Untuk mengganti nama AirDrop di iPhone yang menjalankan iOS 15, pengguna perlu mengganti nama kartu kontak. Jadi jika Anda menggunakan iPhone 6S/6S Plus, iPhone SE (generasi pertama) atau iPhone 7/7 Plus, ikuti langkah-langkah berikut.

Pertama, buka aplikasi telepon di iPhone. Kedua, ketuk opsi Angka.

Ketiga, pilih Kartu Saya di bawah bilah pencarian. Keempat, tap Edit di pojok kanan atas.

Kelima, pilih nama depan Anda dan hapus menggunakan ikon silang di sebelah kanan. Keenam, sekarang masukkan nama yang ingin ditampilkan di iPhone lain saat menggunakan AirDrop.

Ketujuh, setelah mengetik nama depan baru, tekan enter pada keyboard. Menyelesaikan langkah-langkah ini akan mengubah nama AirDrop yang muncul di iPhone lain. Namun itu juga mengganti nama tempat mana pun yang menggunakan kartu jaringan Anda lebih dari sekali jika Anda ingin mengubah nama AirDrop untuk sementara atau kembali ke nama yang ditetapkan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *