City Raih Tiket Final Piala Dunia Antarklub, Guardiola Fokus Pemulihan Kondisi Pemain

oleh -89 Dilihat
oleh

INFOKUTIM.COM, JEDDAH – Manchester City terlalu kuat menghadapi Urawa Red Diamonds saat kedua tim bertemu di semifinal Piala Dunia Antarklub 2023. City unggul 3-0 atas Urawa Red di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Rabu (20/12/2023) pagi dini hari WIB. Hasil tersebut menempatkan wakil Eropa ini di laga puncak, di mana mereka akan menghadapi duta besar Amerika Selatan Fluminense di final.

Meski ini merupakan keikutsertaan pertama City di Piala Dunia Antarklub, namun pelatih Pep Guardiola tak mau berlebihan. Ia meminta prajuritnya tidak berlatih keras untuk menghadapi final. Dengan suhu tinggi di Arab Saudi dan padatnya jadwal mereka selama ini, fokus Guardiola adalah mengembalikan kebugaran pemainnya.

“Rencananya tidur, tidur, tidur, itu rencana kami,” kata Guardiola seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Sekarang kami harus istirahat. Kami akan mendapat hari libur, makan bersama dan menciptakan lingkungan di mana para pemain tahu betapa pentingnya (Piala Dunia) bagi klub,” tambah juru taktik asal Catalonia itu.

Duel City vs Fluminense akan berlangsung pada Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.

Seperti yang dijelaskan Guardiola, di sela-sela persiapan mereka punya waktu untuk jalan-jalan, melakukan hal-hal yang lebih ringan. Misalnya saja makan bersama. Di saat-saat seperti itu dia biasanya berbicara untuk menyemangati prajuritnya.

Dia berbicara tentang tujuan mereka. Satu-satunya gelar yang belum diraih City adalah Piala Dunia Antarklub. Kemenangan di King Abdullah Sports City akhir pekan ini akan melengkapi performa The Citizens.

“Ini adalah langkah terakhir, gelar yang belum dimiliki klub. Jadi kami akan berusaha melakukannya,” kata Pep.

City akan menciptakan beberapa rekor jika menang di final. Untuk pertama kalinya, mereka akhirnya mendapatkan piala turnamen ini. Kedua, The Sky Blues berpeluang menjadi klub Inggris pertama yang meraih lima trofi dalam satu tahun kalender.

Menarik untuk melihat bagaimana Kyle Walker dan rekan-rekannya berkembang di masa depan. Meski Fluminense tak bisa dianggap remeh, Man City punya posisi dominan di papan atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *