Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

oleh -19 Dilihat
oleh

Yogyakarta, 6 Oktober 2023 – KustomFest merupakan perayaan pecinta mobil custom terbesar di Indonesia dan telah berlangsung selama 11 tahun. Festival adat budaya ini memiliki ciri khas dengan menawarkan sepeda custom dan jalan panas sebagai hadiahnya.

Namun untuk presentasi Kustomfest 2023 yang digelar pada 7-8 Oktober 2023 di Jogya Expo Center, hadiah bagi pengunjung yang beruntung adalah mobil flat-deck bergaya pikap custom.

Dikonversi menjadi pikap flatbed, mobil ini berbasis sedan Toyota Crown tahun 1982, dengan warna bodi hitam matte.

Direktur KustomFest Lulud Vahudi mengatakan pemilihan konsep truk pikap custom flat-deck merupakan representasi dari anak-anak custom yang bekerja keras untuk menciptakan mahakaryanya.

“Dalam proses pengembangannya, kami mengundang para pelaku UMKM industri otomotif yang ahli di bidangnya. Pengecatan dimulai dari bengkel, mesin, interior, dan bagian lainnya, kata Lulud dikutip Jumat, 6 Oktober 2023.

Ubahan pada Crown lama tak hanya memangkas bodi belakang menjadi bagasi atau kargo mobil, tapi juga mengubah sasis.

Bagian undercarriage tetap mempertahankan suspensi aslinya, hanya saja ukuran rodanya diperbesar menggunakan velg 18 inci di bagian depan, dan bagian belakang dilapisi ban berprofil tipis agar proporsional.

Mesinnya tetap mempertahankan pengaturan default pabrik, mesin bensin 2600cc 6 silinder dengan sistem pengapian karburator. Menurut Toyota, mesin SOHC bertenaga 109-125 hp. tenaga dan torsi 181-191 Nm.

Manifold atau knalpot disesuaikan dengan tiga lubang di kiri dan tiga lubang di kanan, dan filter karburator berada di urutan kedua.

“Mobil tersebut diberi nama ‘Kakak Rimang’ yang diambil dari legenda Arya Penangchang yang menunggangi kuda hitam untuk mengamati wilayahnya,” ujarnya.

Di akhir acara pengunjung akan mengumpulkan tiket yang dibeli seharga Rp 100K untuk memenangkan hadiah atau undian berhadiah mobil custom.

Rangkaian acara di KustomFest 2023 antara lain Custom Motorcycle Competition yang dikurangi dari 300 unit menjadi 150 unit, Hot Rod and Custom Car Show, Flat Track Competition, Art Island, Body Art Show yang dihadiri banyak tamu dan juri. Luar negeri. Viral sebuah sepeda motor terbakar karena ada ponsel di joknya. Ada beberapa hal penting yang tidak boleh dilakukan saat berkendara, salah satunya adalah tetap menyalakan ponsel saat berada di jok sepeda motor. Kemungkinan besar akan terjadi di INFOKUTIM.COM.co.id 15 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *